Penampakan Pertama Kapal Trimaran Tanpa Awak

banner%2Bfb.png
KABAR MILITER - Departemen Pertahanan AS telah merilis foto-foto pertama prototipe kapal trimaran tanpa awak yang sedang dikembangkan untuk melacak kapal selam diesel elektrik siluman jarak jauh.

Kapal trimaran baru itu diluncurkan pada bulan Januari di galangan kapal Vigor di Portland, Oregon, di mana kapal tanpa awak tersebut secara diam-diam dibangun oleh Defense Advanced Research Projects Agency (DARPA) Pentagon.


Selama uji kecepatan pada bulan Februari, kapal tersebut mampu mencapai kecepatan tertinggi 27 knot. Robot trimaran ini merupakan bagian dari program DARPA yang dirancang dan dikembangkan sebagai kapal tanpa awak yang mampu melacak dan mengejar kapal selam musuh ribuan mil laut jauhnya selama berbulan-bulan tanpa ada awak kapal diatasnya.

DARPA selama ini hanya merilis beberapa desain dasar kapal, menggambarkannya sebagai kapal trimaran yang tajam dan ramping. DARPA menyatakan kapal tersebut dijadwalkan akan diresmikan pada tanggal 7 April 2016, dengan pengujian laut secara terbuka yang direncanakan akan dimulai pada musim panas 2016 di lepas pantai California


banner%2Bfb.png

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penampakan Pertama Kapal Trimaran Tanpa Awak"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.