Datang Juga !! Kendaraan Lapis Baja BTR-4M untuk Marinir TNI AL dari Ukraina

banner%2Bfb.png



KABAR MILITER - Perusahaan Pertahanan Ukraina telah mengirim batch pertama dari kendaraan lapis baja beroda BTR-4M terbaru untuk Korps Marinir TNI Angkatan Laut.

Foto-foto Kapal Texel yang mengangkut kendaraan lapis baja beroda BTR-4M Ukraina ditemukan oleh Yoruk Isik selama transit di Bosphorus. Sebelumnya (Ukroboronprom) memenangkan tawaran dari Kementerian Pertahanan Indonesia untuk kendaraan lapis baja roda.

Kebutuhan total Indonesia untuk kendaraan lapis baja beroda adalah sebanyak 55 unit. Kendaraan lapis baja bagi Marinir TNI Angkatan Laut itu akan menggantikan BTR-50 yang telah mengalami penuaan.


Versi baru dari BTR-4M menggunakan mesin Deutz dan menerima paket upgrade yang memberikan kemampuan sepenuhnya amfibi. Kendaraan amfibi lapis baja baru dapat berenang di laut dan bernegosiasi hambatan air pedalaman tanpa perubahan konfigurasi.

Delegasi Angkatan Laut Indonesia, bersama-sama dengan perwakilan dari Korps Marinir Indonesia telah berhasil menyelesaikan program uji tembak hidup untuk BTR-4M tempur infanteri kendaraan baru di Ukraina pada bulan Juni 2016.

Sumber: defence-blog.com
banner%2Bfb.png

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Datang Juga !! Kendaraan Lapis Baja BTR-4M untuk Marinir TNI AL dari Ukraina"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.