Hanwa Techwin & GE Sepakati Pembuatan Mesin F414 Untuk KF-X

banner%2Bfb.png


Model pesawat tempur KF-X (kiri), mesin F414-GE-400 yang akan dipasangkan pada KF-X (kanan)

KABAR MILITER - Pada hari Selasa, 12 Juli 2016, Shin Hyun-Woo, CEO Grup Bisnis Pertahanan dan Aerospace Hanwa Techwin menandatangani perjanjian kolaborasi teknis dengan Jean M. Lydon-Rodgers, CEO Sistem Operasi Militer GE Aviation, untuk memproduksi bagian mesin yang akan digunakan pada pesawat tempur Korean Fighter Experimental (KF-X).

Berdasarkan perjanjian tersebut, Hanwa Techwin akan memimpin integrasi dan pemasangan mesin pada KF-X serta perakitan lokal dari mesin tersebut dan pembuatan bagian-bagian kunci lainnya. Hanwa Techwin juga akan mendukung uji penerbangan selama pengembangan sistem mesin dan membangun sistem pendukung militer yang komprehensif untuk operasi jet tempur.


CEO Hanwa Techwin Shin Hyun-Woo (kanan) dan CEO Sistem Operasi Militer GE Aviation Jean M. Lydon-Rodgers (kiri), berjabat tangan pada ajang Famborough International Airshow di Inggris

Proyek KF-X yang dipimpin oleh Hanwa Techwin adalah proyek pertahanan terbesar sejak berdirinya Angkatan Udara Republik Korea (ROKAF).

Program pengembangan sistem KF-X dijadwalkan akan selesai pada tahun 2026. Tonggak pertama adalah menyelesaikan Ulasan Desain Awal (PDR – Preliminary Design Review) pada tahun 2018 diikuti dengan Ulasan Desain Kritikal (CDR – Critical Design Review) pada tahun 2019. Dilanjutkan peluncuran purwarupa pertama pada tahun 2021, tonggak akhir akan ditandai dengan penerbangan awal pada tahun 2022.

Sebelumnya pada bulan Mei 2016, GE dipilih untuk memasok mesin KF-X dengan mesin tipe F414-GE-400. Mesin dengan daya dorong 21.500 pound akan digunakan sebagai mesin ganda pesawat tempur KF-X, akan berfungsi sebagai jet tempur andalan dari ROKAF.

“Pembuatan mesin KF-X akan menstabilkan sistem produksi lokal dan pasokan suku cadang, dan akan membuka jalan untuk mengurangi biaya operasi sekaligus meningkatkan kesiapan tempur ROKAF”, kata perwakilan Hanwha Techwin. Lebih lanjut ia menambahkan, “sarana dan prasarana manufaktur lokal akan ditingkatkan melalui proyek KF-X untuk terus membantu meningkatkan penguatan dan bahkan mengekspor pesawat gugus depan ROKAF ini.”

Sumber : http://jakartagreater.com/
banner%2Bfb.png

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hanwa Techwin & GE Sepakati Pembuatan Mesin F414 Untuk KF-X"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.