Lokasi Strategis, Lanud El Tari Jadi Basis Latihan Terbang Internasional

banner%2Bfb.png


KABAR MILITER - Komandan Pangkalan Udara (Lanud) El Tari Kupang, Kolonel Penerbang Jorry Koloay, mengatakan bahwa ruang udara di Lanud itu telah ditetapkan sebagai basis latihan terbang dan kerja sama internasional.

“Penetapan lokasi ini menjadi latihan terbang bersama dengan negara-negara tetangga sudah ditetapkan sejak tahun lalu,” ujar Kolonel Penerbang Koloay di Lanud El Tari, Kupang.

Kolonel Penerbang Koloay menjelaskan bahwa fokus latihan terbang dengan negara-negara tetangga itu lebih difokuskan pada Timor Leste dan Australia. Jarak Kupang ke ibukota Timor Leste, Dili, kurang dari 500 kilometer. Kupang juga merupakan kota besar terdekat dari Australia.

“Baru-baru ini juga pasukan TNI Angkatan Udara kita sudah lakukan latihan terbang bersama di Australia, tepatnya di Darwin selama 10 hari. Dan baru tiba di Kupang pada Jumat (5/8) pekan lalu,” kata Danlanud El Tari.

Selain latihan terbang, TNI juga bisa melakukan latihan tempur gabungan di Kupang karena wilayahnya strategis sebagai arena latihan tempur bersama.

Sumber: antaranews.com
banner%2Bfb.png

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lokasi Strategis, Lanud El Tari Jadi Basis Latihan Terbang Internasional"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.