Mengintip Proses Upgrade Pembom Supersonik Tu-160

banner%2Bfb.png




KABAR MILITER
- Pembom supersonik Tupolev Tu-160, atau si White Swan menjalani upgrade besar yang akan mengganti hampir 60 persen peralatan lawas dengan perangkat canggih terbaru, termasuk peningkatan pada sistem avionic dan elektronik serta kemampuan menembakkan rudal jelajah hipersonik baru.






Pembom strategis berat juga akan dilengkapi dengan sistem navigasi satelit baru yang dikembangkan oleh biro desain kompas yang berbasis di Moskow, upgrade pada sistem komputer dan sistem pertahanan diri. Tu-160 juga akan menggunakan mesin baru yang menambah jangkauan pembom hingga lebih dari 620 mil.

Pembom strategis berat tetap mempertahankan sayap menyapu, tiga titik roda pendaratan, all-flying tailplane dan sirip ekor.





The White Swan dapat memacu kecepatan maksimum hingga 1.380 mph, terbang pada ke ketinggian maksimum 49.235 kaki dan kemampuan jangkauan 7.643 mil.



Tu-160 mampu membawa 12 rudal jelajah Kh-55 dan rudal jarak pendek KH-15. Tu-160 juga dapat dipersenjatai dengan bom nuklir dan bom-bom Rusia lainnya. Tu-160, dirancang oleh perusahaan kedirgantaraan dan pertahanan Tupolev, dan sudah bertugas sejak tahun 1987.





banner%2Bfb.png

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengintip Proses Upgrade Pembom Supersonik Tu-160"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.