DAHSYAT !! Peringkat Militer Indonesia Di Atas 5 Negara Hebat Ini

banner%2Bfb.png


KabarMiliter.com - Indonesia mungkin bukan negara paling hebat di dunia. Tapi selalu ada yang bisa dibanggakan dari negara ini. Misalnya saja alamnya yang eksotis dan kaya, ragam budaya dengan jumlah paling banyak, sampai olahraga khususnya bulu tangkis. Tak hanya itu, ada satu hal lagi yang membuat nama Indonesia jumawa. Ya, apalagi kalau bukan militernya.

Berdasarkan indeks yang dibuat Global Fire Power, Indonesia menempati peringkat 12 dari 126 negara. Sungguh, ini adalah capaian yang fantastis. Berkaca dari masa lalu, sama sekali tidak menyangka Indonesia yang pernah jadi bulan-bulanan penjajah justru jumawa sekarang. Sebaliknya, banyak negara-negara yang menggila di masa lalu, jadi melempem sekarang ini. Bahkan kalau dikomparasi kekuatannya dengan Indonesia, negara kita lebih unggul.

Tak hanya itu, negara-negara yang dianggap menggila hari ini, beberapa dari mereka juga kalah telak dengan Indonesia. Jadi, negara hebat mana yang kalah peringkat dengan Indonesia? Simak ulasannya berikut.

1. Korea Utara, Ditakuti Amerika Tapi Kalah Dibandingkan Indonesia



Korea Utara mungkin hanya negara kecil, namun nyali mereka sungguh besar. Hampir tidak ada negara yang berani macam-macam dengan Korut, bahkan termasuk Amerika. Nuklir dan kenekatan mereka jadi alasannya. Padahal kalau dilihat dari kekuatan total militernya, Korut sangatlah biasa. Dibandingkan dengan Indonesia pun sangat jauh.
Indonesia saat ini berada di peringkat 12 dunia, sedangkan Korut 36. Korut mungkin melimpah jumlah tentaranya, namun dari sisi alutsista mereka lemah. Dilihat dari jumlah, entah tank, pesawat atau apa pun Indonesia lebih jumawa. Sayangnya, mereka punya nuklir dan kita tidak.

2. Iran, Negara Jumawa Penantang Israel



Militer Iran sama sekali tidak boleh dipandang sebelah mata. Meskipun negara ini tidak begitu besar, tapi mereka punya kelengkapan militer yang oke. Bahkan memiliki nuklir pula. Makanya, dengan segala kehebatan ini, negara tetangga Irak itu berani menantang Israel yang notabene adalah peringkat 11 dunia di ranah militer.

Lalu, bagaimana jika dibandingkan dengan Indonesia? Soal alutsista ternyata Iran lebih menggila dari kita. Tank, pesawat, kapal, mereka punya lebih banyak dari kita. Namun, kenapa mereka bisa ada di peringkat 23 sedangkan kita di 12? Menurut Global Fire Power, Indonesia lebih unggul soal daya beli. Iran punya budget sekitar $ 1,3 triliun sedangkan Indonesia $ 2,6 triliun.

3. Arab Saudi, Negara Kaya Tapi Kalah Dengan Indonesia



Kalau dilihat dari indeks kemakmuran, Arab Saudi jelas mengalahkan Indonesia. Namun, bicara militer, Indonesia menang telak dengan negara satu ini. Dilihat dari daftarnya Arab Saudi hanya menempati peringkat 28 dunia. Sebenarnya apa yang membuat negara ini kalah dari Indonesia?

Kalau dilihat dari jumlah alutsistanya, khususnya darat dan udara, Arab Saudi menang sangat telak. Misalnya tank, kita hanya memiliki sekitar 468 unit sedangkan mereka 5.472 buah. Pesawat tempur pun begitu, Arab Saudi memiliki sekitar 245 buah dan kita hanya sekitar 35 saja. Ternyata, yang membuat Indonesia unggul adalah jumlah personil kita yang lebih banyak serta kekuatan kelautan yang lebih oke.

4. Australia, Negara Besar yang Kalah dari Indonesia



Memang jarang didengar kiprah Australia di dunia militer. Meskipun begitu, negara-negara di dunia mewanti-wanti dirinya untuk tidak cari masalah dengan negeri kangguru. Ya, diam-diam negara satu ini membangun militernya dengan apik hingga akhirnya menempatkan mereka di peringkat 13 dunia. Persis satu peringkat di bawah Indonesia.
Kalau dikomparasikan dengan Indonesia, kekuatan militer Australia juga sama hebatnya. Namun dalam beberapa hal Indonesia lebih unggul misalnya jumlah tank serta personil. Australia unggul di jumlah pesawat tempur mereka serta kekuatan kelautan yang sedikit lebih hebat.

5. Belanda, Sang Mantan Penjajah yang Terpuruk



Beda dulu beda sekarang. Kalau di masa lalu Belanda adalah salah satu pemilik militer paling kuat di dunia, namun di masa sekarang mereka terpuruk. Dibandingkan dengan Indonesia, negara yang pernah diinjak-injaknya 350 tahun, Belanda kalah sangat telak dengan berada di posisi 37 dunia.
Dalam segi apa pun Belanda kalah dari Indonesia. Jumlah personil, alutsista dan lainnya. Bahkan negara satu ini juga masih terlilit hutang luar negeri yang sangat banyak, bahkan diperkirakan Belanda mungkin akan mengalami krisis seperti yang pernah terjadi di Yunani. Entah apa yang terjadi dengan negara ini sehingga sekarang begitu lemah. Mungkin saja karma karena sudah berbuat zalim kepada Indonesia di masa lalu.


Militer Indonesia memang sangat membanggakan. Bahkan jika diadu dengan deretan negara-negara kuat di dunia, kita lebih unggul. Kabar baiknya, pemerintah kita berencana untuk terus memperkuat militernya entah dengan perekrutan personil militer sampai belanja alutsista. Akhirnya, Indonesia benar-benar tidak lagi diremehkan seperti di masa lalu.


Sumber:http://www.boombastis.com/negara-hebat-di-bawah-indonesia/64624/4
banner%2Bfb.png

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DAHSYAT !! Peringkat Militer Indonesia Di Atas 5 Negara Hebat Ini"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.