Kedatangan Ranpur BTR-4M di Pelabuhan Tanjung Priok (Foto)

banner%2Bfb.png



KABAR MILITER - Kapal MV Texel yang membawa lima unit panser intai amfibi BTR-4M Bucephalus pesanan Korps Marinir TNI Angkatan Laut telah tiba di pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.


BTR-4M pesanan Korps Marinir akhirnya tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. (Sumber gambar: angkasa.co.id/Andre Saleh)


Kementerian Pertahanan memilih BTR-4M buatan Ukraina untuk menggantikan ranpur BTR-80A yang sedang digunakan Korps Marinir dalam misi pasukan perdamaian PBB.



BTR-4M pesanan Korps Marinir ini mengadopsi kasta tertinggi dari keluarga BTR-4, termasuk di dalamnya mengambil seluruh opsi Marinization dan Tropicalization.





Berbeda dengan BTR-4 pesanan Irak atau untuk kebutuhan dalam negeri Ukraina, pesanan Indonesia tampil lebih berotot dan garang, dengan boks-boks buoyancy untuk menambah kemampuan apung sekaligus berfungsi sebagai perisai lapisan antipeluru tambahan.





Dengan segala fiturnya, BTR-4M yang telah tiba di Indonesia ini boleh jadi merupakan ranpur terbaik di antara arsenal ranpur milik ketiga angkatan. Dengan kemampuan arung laut yang prima, ditambahkan dengan sistem senjata mulai dari senapan mesin sampai kanon tembak cepat yang dapat mencakup berbagai jarak, BTR-4M menghadirkan kombinasi letalitas dan mobilitas yang masih sukar dicari padananannya di antara ranpur-ranpur buatan Barat.



Selanjutnya, BTR-4 akan diserahterimakan kepada Kompi Intai Amfibi sebagai operatornya.

Sumber: angkasa.co.id dan instagram/indonesianmilitarypower

banner%2Bfb.png

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kedatangan Ranpur BTR-4M di Pelabuhan Tanjung Priok (Foto)"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.