Amerika dan Rusia Saling Ancam Gunakan Senjata Nuklir

banner%2Bfb.png


KABAR MILITER - Amerika dan Rusia saling mengancam akan menggunakan senjata nuklir jika harus melakukan serangan. Rusia mengaku penggunaan senjata nuklir terkait dengan pernyataan Kepala Pentagon, Ashton Carter, yang mengumpamakan Rusia seperti Korea Utara, sebagai negara yang bisa meluncurkan serangan mematikan kapanpun.

Sementara itu Amerika berdalih, penggunaan senjata nuklir untuk mencegah kemungkinan serangan dari Rusia terhadap Amerika dan sekutu NATO.

“Kementerian Luar Negeri Rusia menyatakan keprihatinan serius atas kesiapan potensi penggunaan nuklir dalam kasus konflik bersenjata dengan Rusia, tentu saja kita harus mengingat pendekatan AS dan mengambil tindakan penanggulangan yang diperlukan untuk menjamin keamanan nasional kita,” bunyi pernyataan Kementerian Luar Negeri Rusia itu, Jumat (30/9/2016).

Menteri Pertahanan Amerika Serikat Ashton Carter menegaskan, Amerika sudah siap jika terjadi konfrontasi nuklir dengan Rusia. ”Rusia telah lama menjadi kekuatan nuklir, namun Moskow baru-baru ini membangun sistem senjata nuklir baru yang menimbulkan pertanyaan serius tentang komitmen pemimpinnya (tentang) stabilitas,” tegas Carter.
banner%2Bfb.png

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Amerika dan Rusia Saling Ancam Gunakan Senjata Nuklir"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.