Angkasa Yudha 2016, Kekuatan TNI Angkatan Udara Berkumpul di Kepri

banner%2Bfb.png


KABAR MILITER - TNI Angkatan Udara telah menempatkan lima unit jet tempur jenis Sukhoi, tujuh unit F-16, dan satu unit Hercules di Bandara Hang Nadim, Batam, sejak hari Senin (3/10) ini. Seluruh kekuatan tempur itu akan dikerahkan dalam latihan Angkasa Yudha 2016.

“Pemusatan latihan ini akan kami gelar di Natuna,” ujar Danlanud Tanjungpinang Kolonel Pnb Ign Wahyu Anggono seperti dilansir Batam Pos pada Senin (3/10).

Meski dipusatkan di Natuna, namun area terbang pesawat-pesawat tempur TNI Angkatan Udara itu hampir seluruh wilayah Kepri. Jet-jet tempur itu, sebagian akan tetap kembali ke Hang Nadim usai latihan perang dengan sasaran-sasaran yang sudah ditargetkan.

Latihan yang akan digelar selama hampir dua pekan ini melibatkan 2.200 personel TNI, dengan meliputi materi taktis perang, pengawasan dan penghalauan. Latihan ini juga akan dibantu dengan penggunaan flight radar yang berada di Tanjungpinang dan Ranai.

Komandan Skuadron Udara 11 Makassar, Letkol David Aliansyah, mengatakan bahwa satuan Sukhoi bertugas sebagai pesawat bomber dalam latihan perang ini. Menurutnya, pesawat rakitan Rusia tersebut akan menjadi striker penghancur untuk target-target yang telah ditentukan.

Latihan Angkasa Yudha 2016 digelar dengan tujuan untuk mengetahui kemampuan masing-masing skuadron udara yang dimiliki TNI Angkatan Udara.

Sumber: Batam Pos
banner%2Bfb.png

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Angkasa Yudha 2016, Kekuatan TNI Angkatan Udara Berkumpul di Kepri"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.