Kapal Perang Jepang, Kembali Singgah di Indonesia

banner%2Bfb.png







Kabar Militer - Indonesia kembali kedatangan tamu kapal perang dari negara sahabat. Kali ini Kapal perang dari negara sakura Jepang yaitu JS Fuyuzuki (DD-118), sandar di Dermaga JICT 2 Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (2/10).

Acara penyambutan kapal perang kelas akizuki/DD ini, diawali dengan pengalungan bunga kepada pimpinan rombongan Komandan JS Fuyuzuki Commander Kuniaki Orito. Pengalungan tersebut sebagai ucapan selamat datang. Setelah itu, acara dilanjutkan openships rombongan ke Lantamal III.

Asops Lantamal III Kol Laut (P) Teddie Bernard, Asintel Lantamal III Kolonel Laut (E) Yose Aldino, Kadiskes Lantamal III Kolonel Laut (K) dr. Iswanto serta deputasi Lantamal III menyambut kedatangan rombongan kapal negara matahari terbit.

Kapal ini rencananya berada di Jakarta selama tiga hari, 2-4 Oktober 2016. Selama di Jakarta, mereka akan melakukan kunjungan ke Pangarmabar dan Komandan Lantamal III Jakarta.

Tujuan kunjungan kapal JS Fuyuzuki adalah port visit setelah melaksanakan latihan Kakadu, Darwin, Australia.


Sebelum singgah di Jakarta, kapal ini terlebih dahulu singgah di Timor Leste. Setelah dari Jakarta, kapal ini melanjutkan kunjungan ke Manila, Filipina, sebelum kembali ke Jepang.

cDinas Penerangan TNI AL (Dispenal) menyebutkan kerja sama TNI Angkatan Laut dengan angkatan laut Jepang selama ini telah terjalin dengan baik. Di antaranya kerja sama bidang pendidikan seperti pertukaran perwira siswa pendidikan setingkat Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) dan pendidikan lainnya.

Selain itu juga telah melaksanakan Navy To Navy Cooperating Meeting (NTNCM) yang berjalan dengan baik.

Sebelumnya, Indonesia juga pernah menerima kunjungan dua kapal perang negara Jepang, yaitu JS Yuudachi (DD-103) dan JS Yuugiri (DD-153). Kedua kapal perang jepang itu singgah di Jakarta dengan merapat di Dermaga Jakarta International Container Terminal (JICT) II Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (22/8).

Kunjungan dua Kapal Perang Angkatan Laut Bela Diri Jepang dengan total 390 awak kapal tersebut bertujuan meningkatkan hubungan persahabatan.

Dua kapal perang ‘Negeri Sakura’ itu tengah dalam perjalanan dari Jepang setelah melaksanakan operasi di Perairan Somalia. JS Yuugiri dan JS Yuudachi berangkat dari Jepang pada Maret 2016.



Sebelum melempar sauh di Tanjung Priok, kedua kapal ini terlebih dahulu singgah di Singapura dan Srilanka setelah melakukan operasi di Teluk Aden. Kala itu, sebanyak 309 awak kapal JS Yuugiri dan JS Yuudachi akan menghabiskan waktu dua hari (22/8-23/8) di Jakarta sebelum bertolak ke Filipina. (marksman/ sumber puspen mabesal)
banner%2Bfb.png

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kapal Perang Jepang, Kembali Singgah di Indonesia"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.