Reklamasi Sebabkan TNI Angkatan Laut Tak Bisa Simpan Kapal Selam

banner%2Bfb.png


KABAR MILITER - Permasalahan reklamasi ternyata tak hanya terkait dengan lingkungan hidup dan kehidupan nelayan yang menggantungkan mata pencariannya dari laut. Reklamasi dapat juga berdampak pada pertahanan dan keamanan negara. Hal ini seperti disampaikan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

Dalam diskusi publik dengan tema “Kebijakan Reklamasi: Menilik Tujuan, Manfaat, dan Efeknya”, Susi mengatakan bahwa TNI Angkatan laut kehilangan tempat untuk menyimpan kapal selam karena reklamasi.

“Makanya saya baru dengar TNI AL tidak punya tempat untuk simpan kapal selam karena pasir di Pulau Tunda hilang. Dampaknya nanti kapal selam TNI AL digantung karena tidak ada tempat,” ujar Susi seperti dilansir liputan6.com pada Selasa (4/10).

Lebih lanjut, Susi menjelaskan bahwa persoalan yang terjadi di Indonesia adalah banyak reklamasi tanpa izin yang sudah betul dan lengkap. Menurutnya, hingga saat ini terdapat 37 lokasi reklamasi pulau di Indonesia. Jumlah itu terdiri dari 17 lokasi sudah dan sedang direklamasi, serta 20 lagi akan dilakukan reklamasi. Dari jumlah tersebut, masih banyak dilakukan oleh perusahaan yang tak mengantongi izin.

Sumber: liputan6.com
banner%2Bfb.png

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Reklamasi Sebabkan TNI Angkatan Laut Tak Bisa Simpan Kapal Selam"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.