TNI Angkatan Udara Berencana Tempatkan Drone di Atambua

banner%2Bfb.png


KABAR MILITER - TNI Angkatan Udara berencana menempatkan pesawat tanpa awak (drone) di Atambua guna membantu patroli pengawasan dan mencegah terjadinya penyelundupan di wilayah perbatasan RI-Republik Demokrat Timor Leste (RDTL).

Komandan Lapangan Udara (Danlanud) El Tari Kupang, Kolonel Pnb Jorry S. Koloay, menjelaskan bahwa drone itu akan berpatroli serentak menyusuri daerah perbatasan untuk mengecek hal-hal yang berkaitan dengan pelanggaran hukum.

“Saya belum tahu pasti kapan akan diberlakukan namun hal ini sudah dibicarakan. Namun yang pasti pesawat tanpa awak ini akan sangat membantu Satgas Pamtas dalam mencegah terjadinya masalah penyelundupan,” ujar Kolonel Pnb Jorry S. Koloay, seperti dilansir republika.co.id pada Rabu (5/10).

Penempatan drone di Atambua juga menjadi salah satu strategi untuk memperkuat kemampuan militer di udara maupun darat. Diharapkan, efektivitas serta integrasi seluruh satuan TNI di wilayah-wilayah perbatasan, khususnya di Kabupaten Belu serta di Kabupaten Kupang, bisa semakin kuat dan solid dalam rangka menjalankan fungsi-fungsi pertahanan udara, laut, dan darat.

Sumber: republika.co.id
banner%2Bfb.png

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TNI Angkatan Udara Berencana Tempatkan Drone di Atambua"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.