Kepala Staf Angkatan Darat Resmikan Kodam XVIII/Kasuari

banner%2Bfb.png


KABAR MILITER - TNI Angkatan Darat telah secara resmi membentuk Kodam XVIII/Kasuari. Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Mulyono, menjadi Inspektur upacara pada peresmian Kodam dan pelantikan Pangdam XVIII/Kasuari di Lapangan Upacara Makodam XVIII/Kasuari, Manokwari, Minggu (18/12).

Usai acara peresmian, dilaksanakan pula Alih Kodal Korem 171/PVT dan Denzipur-13/PPA yang semula di Kodam XVII/Cenderawasih ke Kodam XVIII/Kasuari.

Jenderal Mulyono menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Gubernur, unsur FORKOPINDA, dan semua masyarakat Papua Barat serta semua pihak yang telah berpartisipasi membangun Kodam XVIII/Kasuari. Ia juga menyampaikan bahwa Panglima Kodam XVIII/Kasuari yang pertama dijabat oleh putra terbaik Papua Barat yaitu Mayjen TNI Yoppye Onesimus Wayangkau.


“Semoga hal ini dapat mendorong semangat membangun masyarakat Papua, khususnya Papua Barat agar semakin maju dan berkembang,” ujar Kasad.


Pembentukan Kodam XVIII/Kasuari diharapkan dapat meningkatkan kemampuan daya tangkal dan tindakan preventif dalam mencegah ancaman yang datang dari luar maupun dari dalam negeri.

Kodam XVIII/Kasuari merupakan pemekaran dari Kodam XVII/Cenderawasih, yang mempunyai tugas pokok menjaga pertahanan dan keamanan di wilayah Papua Barat. Selain itu, Kodam ini juga bertugas untuk melaksanakan pembinaan teritorial serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Sumber: Dispenad
banner%2Bfb.png

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kepala Staf Angkatan Darat Resmikan Kodam XVIII/Kasuari"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.