Mengejutkan!! Citra Satelit Israel Menunjukkan Rudal Berkemampuan Nuklir di Suriah

banner%2Bfb.png



Kabar Militer, TEL AVIV – Citra satelit resolusi tinggi yang dirilis pada hari Kamis (05/01/2017) menegaskan bahwa rudal balistik berkemampuan nuklir Rusia ada di Suriah.

Citra yang ditangkap pada 28 Desember 2016 oleh satelit B Eros buatan Israel, gambar mata-mata berkualitas yang dipublikasikan pada 5 Januari 2017 di situs ImageSat International (ISI), anak perusahaan dari Israel Aerospace Industries (IAI), perusahaan milik negara yang membangun semua satelit mata-mata Israel.

Dalam salah satu bagian dari situs ISI yang disebut Insight, perusahaan menunjukkan gambar di atas pangkalan militer Rusia di Hmeymin yang terletak di Latakia, Suriah terlihat dua kendaraan peluncur Iskander, masing-masing mampu mengerahkan 2 buah rudal permukaan-ke-permukaan berdaya jangkau 500 km (NATO menyebutnya SS-26).

Citra lainnya membandingkan gambar yang ditangkap pada akhir November 2016, yang menunjukkan ada 6 “elemen rudal” berbeda di bawah jaring kamuflase, dengan gambar yang diambil pada 28 Desember 2016 dari lokasi terdekat, di mana kedua kendaraan tersebut diketahui berada. (Gambar dibawah)



“Kemungkinan besar, hujan lebat dan banjir memaksa penyebaran kembali dua elemen ke lokasi di mana mereka terungkap oleh analis ISI” menurut catatan lembaga tersenut dalam laporan Insight-nya.

Perusahaan mengklaim bahwa citra satelit tersebut adalah “bukti visual pertama tentang kehadiran sistem tersebut di Suriah” dan pengungkapan ini adalah yang pertama dari penyebaran sistem di tempat itu.

Namun, sementara bagian akhir dari klaim ISI menyatakan “mungkin”, ternyata memang benar berkaitan dengan citra yang memberikan bukti publik pertama dari lokasi penyebaran sistem. Adalah situs militer military-informant.com Rusia yang pertama mempublikasikan pada Maret 2016 sebuah video penempatan kendaraan peluncur Iskander kedua di pangkalan militer Hmeymim.

Sumber: Defense News
banner%2Bfb.png

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengejutkan!! Citra Satelit Israel Menunjukkan Rudal Berkemampuan Nuklir di Suriah"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.