.

Header ads

Header ads

Dankorpaskhas : Sebagai Komponen Pertahanan Negara, Korpaskhas Harus Bisa Antisipasi Kontijensi Ancaman Udara


BANDUNG - Sebagai salah satu komponen pertahanan negara, Korpaskhas harus terus tumbuh dan berkembang agar mampu mengantisipasi perubahan lingkungan strategis dan kontijensi ancaman udara. Untuk itu, Korpaskhas sebagai salah satu bagian dari TNI Angkatan Udara harus mampu meningkatkan kualitas pelaksanaan kinerja agar dapat berkontribusi tidak hanya pada percepatan pembangunan MEF (Minimum Essential Force), namun juga untuk meningkatkan level profesionalisme Prajurit Korpaskhas.

Demikian salah satu poin penting yang disampaikan Dankorpaskhas Marsekal Muda Eris Widodo Y., S.E., M.Tr(Han) pada Upacara Bendera Bulanan bertempat di Lapangan Merah, Mako Korpaskhas, Margahayu, Bandung, Senin (07/1).

“Keberhasilan dalam pelaksanaan tugas tidak hanya ditentukan oleh kualitas dan kuantitas alat utama sistem senjata, melainkan juga ditentukan oleh kematangan dan kemantapan jati diri, loyalitas dan profesionalisme segenap Prajurit Korpaskhas, yang dengan penuh kesadaran dan penuh rasa tanggung jawab berupaya secara terus menerus melaksanakan tugas dengan baik melalui belajar dan berlatih, serta tidak cepat berpuas diri, sesuai dengan visi program Kerja Kepala Staf Angkatan Udara tahun 2019 yaitu “TNI Angkatan Udara Yang Profesional, Militan Dan Inovatif Untuk Mewujudkan Target Rencana Strategis TNI Angkatan Udara Tahap Iii Periode 2015-2019”, tambah Dankorpaskhas.

Dalam kesempatan ini Dankorpaskhas juga berpesan kepada para Komandan Satuan  untuk merencanakan dan melaksanakan dan mengendalikan program pembinaan kemampuan satuan masing-masing. jangan ada lagi satuan yang menjadikan pembinaan sebagai rutinitas yang monoton.

“Saya perintahkan kepada para Komandan Satuan untuk merencanakan, melaksanakan dan mengendalikan program pembinaan kemampuan di satuan masing- masing, ciptakan program pembinaan kemampuan yang berkualitas dan raih profesionalisme yang lebih tinggi dari waktu ke waktu”, tegas Dankorpaskhas mengakhiri sambutannya.

Upacara diikuti oleh Prajurit dan PNS Mako Korpaskhas dan Pusdiklat Paskhas.(Pkp)

Posting Komentar

0 Komentar