.

Header ads

Header ads

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto SIP Pimpin Apel 1.000 Prajurit "Baret Jingga" Korpaskhas

Foto : Panglima TNI: Para Prajurit Komando Kebanggaan Rakyat

BANDUNG - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.I.P. memimpin Apel Khusus bersama 1.000 prajurit Paskhas yang bertempat di lapangan merah Mako Korpaskhas, Margahayu, Bandung, Jumat (18/1).

Panglima TNI dalam sambutannya menyampaikan bahwa para prajurit Korpaskhas telah berulang kali membuktikan darma baktinya bagi keutuhan NKRI. Di setiap medan tugas, Korpaskhas tidak pernah surut dalam mengemban kewajiban negara. Prajurit komando tidak pernah ragu menjadi yang terdepan dalam setiap medan pengabdian walau bagaimananpun tantangan dan rintangan tidak membuat gentar sekalipun.

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan bahwa tantangan saat ini dan di masa mendatang tidak akan semakin ringan. Teknologi berkembang sedemikian pesat dan membawa berbagai perubahan. Teknologi merubah metode perang di masa mendatang kita bisa saja bertempur melawan robot drone atau senjata tanpa awak lainnya. Untuk itu kita perlu menyesuaikan doktrin taktik dan cara bertempur kita. TNI harus lebih unggul dari setiap kemungkinan ancaman yang dapat timbul terlebih kemajuan teknologi ternyata membawa serta dampak negatif yang tidak kurang merusak persatuan dan kesatuan bangsan dapat terancam karena informasi menyesatkan dan mengadudomba yang terus beredar di media sosial.

Persatuan dan kesatuan yang dengan susah payah di bangun oleh pendiri dan pahlawan bangsa diganggu. Kita seolah lupa bahwa Bhineka Tunggal Ika tidak sekedar semboyan tapi itulah kekuatan bangsa dan negara Indonesia. Kekuatan tersebut perlu untuk dibangkitkan kembali. Tegas Panglima.

Hadir pada Apel Khusus tersebut Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, Dankorpaskhas Marsda TNI Eris Widodo Y., S.E., M.Tr (Han), Aster Panglima TNI Mayjen TNI George E. Supit, Kapusbintal TNI Laksma TNI Budi Siswanto, Asops Kasau Marsda TNI Johannes Berchman SW, Aspers Kasau Marsda TNI Anastasius Sumadi, Aslog Kasau Marsda TNI Eko Supriyanto, Kadisaero Marsma TNI Kukuh Sudibyanto, Kapuspen TNI Brigjen TNI Sisriadi, Kapusbintal TNI, Dankormar Mayjen TNI (Mar) Suhartono, Pangkohanudnas Marsda TNI Imran Baidirus S.E., Danseskoau Marsda TNI Donny Ermawan,  Dankodiklatau Marsda TNI Andjar Sungkono, S.E., M.Si (Han), Pangdiv Infanteri I/Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman S.I.P., Wadan Korpaskhas Marsma TNI Taspin Hasan, Kasdam III Siliwangi, Kasgartap II Bandung Marsma TNI Drs. Embu Agapitus M.Si (Han) dan Wadan Paspampres Marsma TNI Deni Muis.

Posting Komentar

0 Komentar