.

Header ads

Header ads

Yonif Raider 301/PKS Mendapat Kunjungan Dari Tim Riksiapops Mabesad


SUMEDANG - Yonif Raider 301/Prabu Kian Santang Kodam III/Siliwangi mendapat kunjungan dari Tim Pemeriksaan Kesiapan Operasi Mabesad bertempat di Markas Yonif Raider 301/PKS Desa Citimun Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang, Senin (21/1).

Kunjungan Tim pemeriksa kesiapan operasi Mabesad dalam rangka Pemeriksaan Kesiapan Operasi Satgas Pengamanan Perbatasan RI - Malaysia Wilayah Kalimantan Barat yaitu Satuan Yonif Raider 301/PKS, yang dilaksanakan oleh  Paban III/Siapsat Sopsad Kolonel Inf Cristian Kirnianto Tehuteru dan Pabandya -3/Siapsat Letkol Inf Is Abus Rasi.

Selain Tim Riksiapops Mabesad tampak juga hadir diantaranya, Asops Kasdam III/Siliwangi Kolonel Inf Ferry Irawan, S.I.P, Waaslog Kasdam III/Siliwangi, Waka Topdam III/Siliwangi, Waka Kumdam III/Siliwangi, Waka Bintaldam III/Siliwangi, Kasi Logrem 062/TN, Kasiops Korem 062/TN, Dandenhubrem 062/TN, Dandenkesrem 062/TN, Dandenpalrem 062/TN dan Dandenbekrem 062/TN.

Paban III/Siapsat Sopsad Kolonel Inf Cristian mengatakan,” kalian akan melaksanakan tugas Pamtas, dan memang kalau dilihat pamtas ini adalah hal yang rutin setiap tahun ada secara bergantian dilaksanakan, dan kebetulan untuk saat ini pelaksanaan tugas beralih dari Yonif 320/BP kepada Yonif Raider 301/PKS “.

“ Seharusnya kalian melaksanakan tugas didaerah perbatasan Sambas Sektor Barat  dan sekarang menggantikan Yonif 320/BP yang berada di Sektor Timur. Kenapa kalian berpindah Sektor ? karena masyarakat  meminta agar pengganti dari Satgas Pamtas Yonif 320/BP yang bertugas di Sektor Timur, penggantinya adalah Satuan yang berasal dari Kodam III/Siliwangi, “ jelasnya.

Kenapa kalian menggantikan Yonif 320, “ karena masyarakat mempercayai Yonif 320  sehingga mereka berpendapat bahwa Prajurit penggantinya apabila berasal dari Kodam yang sama juga memiliki karakristik yang sama dengan mereka. Saya harapkan kalian mengetahui itu, saat kalian berangkat tugas sudah siap dengan keinginan dari pada masyarakat tersebut, “ ungkapnya.

Menurut Cristian, “ kalian harus bisa memanfaatkan nama baik dari Yonif 320 yang akan kalian gantikan, tentunya kalian harus mempelajari kebaikan atau kehebatan dari Yonif 320  disana, sehingga masyarakat mempercayai mereka. Itu kalian pelajari, oh mereka tidak pernah menyakiti hati rakyat, tidak pernah berbuat macam-macam, jadikan itu sebagai modal untuk melaksanakan tugas disana “.

Selain tugas pokok satuan dalam pengamanan perbatasan, tugas-tugas  lain yang harus dilaksanakan oleh Satgas Pamtas adalah patrol lintas batas (patroli patok batas wilayah), illegal loging, gading serta tugas teritorial diperbatasan diantaranya bhakti sosial dan karya bakti. (Pen)

Posting Komentar

0 Komentar