.

Header ads

Header ads

Anggota Yonif M R 413 Bremoro Warnai Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional


SOLO - Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019 anggota Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis Raider 413 Kostrad bersama Pemda dan Polres Sukoharjo serta warga masyarakat menggelar kerja bakti massal membersihkan sampah yang dipusatkan di seputaran Jln Paris Solobaru, Kabupaten Sukoharjo. Sabtu (23/02/2019).

Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) diawali dengan kegiatan apel bersama dan dilanjutkan kerja bakti yang diikuti personel Yonif 413 Bremoro Kostrad yang berjumlah 25 prajurit yang dibantu oleh Polri, Dinas Lingkungan Hidup dan masyarakat.

Dengan berbekal kantong sampah, sapu lidi, cangkul dan perlengkapan lainnya, para prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Bremoro Kostrad bahu membahu melaksanakan kerja bakti dengan penuh semangat walaupun kondisi cuaca pada saat pembersihan cukup menyengat namun para prajurit tepat semangat melaksanakan kegiatan tersebut.

Danyonif Mekanis Raider 413 Bremoro Kostrad Mayor Inf Fikky Nur Kuncoro Jati menegaskan bahwa kerja bakti merupakan salah satu budaya gotong royong membangun kepedulian bersama, maka di Hari Peduli Sampah Nasional ini mari kita maknai dengan semangat membersihkan sampah agar terlihat asri dan sehat.

"Kegiatan kerja bakti pembersihan sampah ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya penyakit yang disebabkan oleh sampah. Selain itu juga kegiatan ini merupakan  salah satu bentuk kepedulian Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad  terhadap kesehatan  warga masyarakat sekitar, sehingga dapat terhindar dari berbagai macam penyakit yang bersumber dari sampah yang menumpuk", pungkasnya.

Harapan kedepannya dengan lingkungan yang bersih dapat menciptakan kesehatan dan  mencegah penyakit yang ditimbulkan oleh sampah. Hal ini sangat menentukan dalam upaya meningkatkan kesehatan warga masyarakat.

Posting Komentar

0 Komentar