.

Header ads

Header ads

Anggota Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Lestarikan Budaya Bangsa Melalui Pencak Silat


SUKOHARJO - Dalam rangkaian melestarikan budaya bangsa, personel Yonif Mekanis Raider 413 Bremoro Kostrad melaksanakan latihan pencak silat PSHT di Markas Brigade Infanteri 6 TSB, Sukoharjo, Sabtu (15/02/2019).

Latihan gabungan pencak silat PSHT  tesebut diikuti perwakilan prajurit sejajaran Brigif Mekanis Raider 6 TSB Kostrad, salah satunya prajurit dari Yonif Mekanis Raider 413 Bremoro Kostrad.

Pencak silat sangat perlu dimiliki  oleh seorang prajurit , karena bela diri sebagai bagian yang tidak dapat dipisahkan bagi seorang prajurit TNI. Sehingga para prajurit mampu menguasai diri, melindungi diri dan menjadi kesatria sejati.

Diharapkan melalui latihan tersebut, para prajurit  tetap memiliki kesiapan fisik dan mental yang baik dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sebagai Prajurit TNI dalam kondisi prima senantiasa dapat terjaga.

Danyonif  Mekanis Raider 413 Bremoro Kostrad menyampaikan kegiatan latihan pencak silat tersebut untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan beladiri setiap prajurit.

“Kita ketahui bersama bahwa pencak silat adalah warisan asli leluhur Indonesia yang sepantasnya kita lestarikan. Untuk itu, saya berharap setiap prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Bremoro Kostrad  harus mempunyai keahlian masing masing, terutama dalam bela diri,” tegas Danyon.


Posting Komentar

0 Komentar