.

Header ads

Header ads

Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad Terima Sosialisasi TWP


SOLO - Personil Brigade Infanteri (Brigif) Mekanis Raider 6 Kostrad menerima sosialisasi penyediaan perumahan non dinas bagi prajurit TNI AD oleh tim Staf Ahli Kasad yang dilaksanakan di ruang rapat Balajaya dipimpin langsung oleh Ketua Tim BP TWP Kolonel Arm Dedi Sastrawan, S.I.P., M.M. Surakarta, Kamis, (14/2/19).

Dalam sosialisasinya, Kolonel Arm Dedi Sastrawan, S.I.P., M.M. mengatakan bahwa bagi anggota yang belum mempunyai perumahan, kedepannya harus memiliki rumah karena saat ini tanah semakin sulit dan susah serta harganya pun semakin mahal, maka dari itu untuk prajurit yang baru masuk di satuan harus memiliki rumah agar saat masa pensiun nanti tidak sibuk mencari rumah.

Sementara itu Kolonel Czi Nyoman Parwata, S.E., M.Si., M.Tr(Han) (Staf Ahli Kasad) menjelaskan, TWP ini sangat berguna bagi setiap prajurit apabila digunakan secara benar dan bijak. Dana TWP tersebut dapat juga diambil untuk keperluan yang lain, sebagai tabungan apabila para anggota menjelang pensiun nanti.

Perumahan KPR yang akan dibangun dari BPTWP AD merupakan bentuk kerjasama dengan para pengembang (developer) di daerah masing-masing, dimana setiap rumah yang dibangun memiliki asas mudah, murah, sehat dan indah (Murah Hati) sehingga dapat terjangkau oleh setiap anggota.

Dana Asabri di salurkan kepada TNI, saat ini baru terpakai 250, jadi masih sisa banyak, kebanyakan para prajurit yang tidak tau tentang hal ini, jadi ini hak prajurit dan harus di ambil, saya harapkan kedepan prajurit harus memiliki rumah pribadi untuk masa depan keluarga para prajuri semuanya,” jelas Kolonel Czi Nyoman Parwata, S.E., M.Si., M.Tr(Han).

Satgas Yonif PR 328 Kostrad Bangun Rumah Warga di Perbatasan

JAKARTA - Berbagai kegiatan teritorial telah dilaksanakan oleh Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328 Kostrad. Salah satunya adalah membantu masyarakat di perbatasan dalam rangka meningkatkan taraf hidup seperti yang dilakukan oleh personel Satgas Pos Bendungan Tami yang dipimpin oleh Letda Inf Yogi Prasetyo di Kampung Swakarsa, Kamis (14/02).

Delapan Personel Prajurit Dirgahayu melaksanakan pembangunan rumah salah seorang warga yang hidup dalam keterbatasan. Hal ini bermula dari koordinasi dan diskusi Danpos Bendungan Tami Letda Inf Yogi dengan Ketua Rt Kampung Swakarsa  bapak Supar dimana personel Satgas ingin membantu meringankan beban masyarakat di wilayah Kampung Swakarsa selaku Kampung binaan Pos Bendungan Tami.

“Selama kurang lebih 4 bulan kami bertugas, kami ingin sekali membantu meringankan beban masyarakat Kampung Swakarsa dan ini merupakan sala satu bentuk  kepedulian kami terhadap salah seorang warga a.n. bapak Saga yang hidup dengan keterbatasan dimana kami akan membangun sebuah rumah layak huni untuk pak Saga,” ujar Letda Inf Yogi.

Kegiatan dimulai dengan melaksanakan pembangunan pondasi untuk rumah layak huni yang nantinya akan ditempati oleh bapak Saga, kegiatan pembangunan rumah ini juga dibantu oleh masyarakat Kampung Swakarsa yang secara bersama-sama ikut mendukung kegiatan ini.

Posting Komentar

0 Komentar