.

Header ads

Header ads

Gumil Harus Mampu Mengaplikasikan Manajemen Pendidikan Dan Kepemimpinan Lapangan


BANDUNG - Gumil dan Pelatih harus mampu mengaplikasikan teknik cara memberikan instruksi dan mampu menggunakan metode pengajaran yang tepat dengan mengaplikasikan 10 langkah Gumil mengajar secara konsisten. Hal ini disampaikan Komandan Kodiklatad Letnan Jenderal TNI AM. Putranto lewat sambutan yang dibacakan oleh Wakil Komandan Kodiklatad Mayor Jenderal TNI Eka Wiharsa saat menutup kegiatan pembekalan Gumil, yang bertempat di Pusdikpom Kodiklatad, Kamis (14/2).

Selanjutnya Wadan Kodiklatad menyampaikan bahwa seorang Gumil dan Pelatih harus mampu mengaplikasikan manajemen pendidikan dan kepemimpinan lapangan baik sebagai guru, bapak, teman maupun pembimbing dengan dilandasi rasa tanggung jawab.

Salah seorang peserta pembekalan yaitu Mayor Inf Bambang Raditya, Kabagdik Pusdik Pengmilum menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini harus sering dilakukan, agar para Gumil dan pelatih mendapatkan wawasan baru tentang ilmu kependidikan dan teknologi.

Adapun salah satu peninjau dari Akademi Militer Magelang yakni Mayor Arm Nikolas, Kabag Opsdik Sdirbindik Akmil menyampaikan bahwa pembekalan Gumil ini sangat bermanfaat bagi para Gumil untuk meningkatkan kualitas dan mengasah kemampuan dalam menghadapi era revolusi industri 4.0.

Kegiatan pembekalan Gumil dan pelatih yang dilaksanakan selama 4 hari ini, dihadiri oleh guru militer dari jajaran Pusat Pendidikan kecabangan Angkatan Darat, serta para pelatih dari jajaran Resimen Induk Kodam (Rindam) seluruh Indonesia. Dalam acara penutupan, diberikan pula penghargaan dan apresiasi dari Wadan Kodiklatad bagi Pusdik yang berhasil meraih prestasi dalam Lomba Slide Presentasi. Adapun urutan prestasi slide terbaik berturut-turut sebagai berikut: juara 1 dari Pusdik Keuangan, juara 2 dari Pusdik Armed, juara 3 dari Pusdik Kavaleri.

Hadir dalam acara ini, para Danpussen, para Direktur dan para Danpusdik serta para pejabat jajaran Kodiklatad lainnya.(Pen)

Posting Komentar

0 Komentar