.

Header ads

Header ads

Hijaukan Perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif PR 328 Kostrad Tanam Pohon


JAKARTA - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Batalyon Infanteri (Yonif) PR 328 Kostrad Pos Kout yang dipimpin oleh Letda Inf Eka Deny bersama Pemda Karang Taruna dan Mahasiswa KKN USTJ melaksanakan program penghijauan yang dimulai dari halaman Balai Desa Sanggaria, Rabu (13/02).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bamuskam Kampung Sanggaria bapak Rohman, Babinkamtibmas Bripda Polisi Arif, Ketua Karang Taruna Sdr. Edo dan Mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN di Kampung Sanggaria.

Pelaksanaan penghijaun ini dilaksanakan karena kepedulian personel Satgas yang melihat lingkungan Desa terutama Kantor Balai Desa sangat gersang dan kering. Oleh karena itu, personel Satgas mengajak seluruh elemen yang ada untuk bersama-sama menanam pohon melaksanakan penghijauan.

“Saya harap warga desa bisa berfikir lebih maju untuk merawat dan melestarikannya apa yang telah ditanam,”kata Letda Inf Eka Deny.

Ia menjelaskan, kegiatan penghijauan ini merupakan salah satu akses nyata yang dapat mencegah buruknya kondisi lingkungan akibat pemanasan global.

Karena akibat dari pemanasan global menyebabkan siklus pengantian musim menjadi sulit di prediksi yang di tandai dengan musim kemarau yang menyebabkan kekeringan.

“Dimana kita ketahui manfaat penghijauan lingkungan ini di antaranya akan memperbaiki kualitas air tanah, penghasil oksigen, mencegah banjir, mengurangi polusi udara dan masih banyak manfaat lainnya yang menguntungkan bagi masyarakat,” ujar Letda Inf Eka Deny menjelaskan.

Sementara itu bapak Rohman selaku Bamuskam Desa Sanggaria mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas yang peduli akan lingkungan dan membantu dalam melakukan penghijauan.

“Memang dengan kondisi cuaca yang berubah-ubah dan tidak menentu membuat kondisi lingkungan sangat panas, dan apabila musim hujan tidak ada sarana sebagai penyerap air. Oleh karena itu, kami sangat berterima kasih atas perhatian yang diberikan oleh personel Satgas semoga kedepan dengan dilakukan penghijauan dapat menjadi lebih asri dan bagus,” ujar Rohman.


Posting Komentar

0 Komentar