.

Header ads

Header ads

Kasau: “Negara Rentan Karena ‘Hoax’


JAKARTA - “Terkait dengan perkembangan situasi dalam negeri ditambah dengan makin meningkatnya suhu politik, sebagai akibat akan diselenggarakannya pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilu Legislatif 2019. Negara akan rentan terhadap berbagai potensi terjadinya gangguan keamanan dan konflik komunal karena munculnya berita-berita “Hoax” (berita tidak jelas) di media sosial‘’ Kata Kasau dalam amanat tertulis dalam upacara bendera 17-an di Makodiklatau, Senin (18/2).

Direktur Pendidikan dan Latihan (Dirdiklat) Kodiklatau Marsma TNI Kustono, S.Sos, bertindak selaku Inspektur upacara yang dihadiri para pejabat Kodiklatau, seluruh personel Kodiklatau dan satuan jajaran wilayah Jakarta.

Berkaitan dengan situasi tersebut, jelas Kasau, dapat menimbulkan berbagai kemungkinan yang dinamis, sarat perubahan dan sulit untuk diprediksi, untuk itu TNI AU dituntut meningkatkan kewaspadaan agar tidak mudah terpengaruh atau terpancing oleh isu-isu dari berbagai pihak yang tidak bertanggung jawab.

Netralitas TNI adalah harga mati, tegas Kasau, yang harus senantiasa dijunjung tinggi dan diimplementasikan mulai dari prajurit terendah sampai tertinggi.(Pen)


Posting Komentar

0 Komentar