.

Header ads

Header ads

KASAU Resmikan Wingdiktek dan Wingdikkal, Kolonel Tek Iman Ghozali Danwingdiktek dan Kolonel Kal Hidayat Januardi Sebagai Danwingdikkal


KALIJATI - Bertempat di lapangan upacara Skadik 303 Wing Pendidikan Teknik Kalijati, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., MM meresmikan pemisahan Wing pendidikan Teknik (Wingdiktek) dan Wing Pendidikan Pembekalan (Wingdikkal), sebelumnya Wingdiktekkal. 

Upacara peresmian satuan ini, merupakan tindak lanjut dari Instruksi Kasau Nomor Ins/1/II/2018, tanggal 22 Februari 2018, Bersamaan dengan upacara peresmian tersebut dilantik pula Kolonel Tek Iman Gozali, S.E. sebagai Danwingdiktek dan Kolonel Kal Hidayat Januardi sebagai Danwingdikkal, selain itu, juga dilantik Mayor Kal Tio Triono sebagai Komandan Skadik 601 Wingdikkal dan Mayor Kal Afris Tanjung sebagai Komandan Skadik 602 Wingdikkal, Jumat (22/02/ 2019).


Hadir dalam upacara peresmian pemisahan Wingdiktekkal menjadi Wingdiktek dan Wingdikkal Para pejabat Mabesau, pejabat Kodiklatau, pejabat Lanud Suryadarma, Bupati Subang, Dandim 0605 /Subang, Kapolres Subang, Forkopimda Subang serta tamu undangan.

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M mengatakan "Dengan adanya pemisahan Wingdiktekkal menjadi Wingdiktek dan Wingdikkal, saya berharap kedua lembaga pendidikan yang baru ini akan mampu mewadahi kepentingan pengembangan dan perubahan organisasi yang mengarah pada sentralisasi pelaksanaan pendidikan secara bertahap, berjenjang, berlanjut dan berkesinambungan" Kata Kasau.

Lanjutnya, "Bila ini dapat terwujud, maka prajurit TNI Angkatan Udara akan dapat berkembang dan mampu bersaing secara konsep maupun skill yang didasarkan pada peningkatan kualitas untuk menjawab tantangan TNI Angkatan Udara di masa mendatang" Jelasnya.

Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. juga mengatakan, sejalan dengan perkembangan lingkungan strategis serta kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat cepat, perubahan dan pemisahan Wingdiktekkal menjadi Wingdiktek dan Wingdikkal merupakan langkah yang tepat untuk menjawab tantangan perkembangan lingkungan strategis dan ketertinggalan pengembangan organisasi guna menciptakan optimalisasi koordinasi dan inovasi dalam peningkatan profesionalisme. Ungkapnya

Selesai upacara, dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti, penanaman pohon dan pemotongan tumpeng oleh Kepala Staf Angkatan Udara serta peninjauan di Hanggar 02 dan 03 Skadik 303 Wingdiktek, Hanggar Satuan Tani serta Mawingdikkal Kalijati diteruskan shalat jumat berjamaah di masjid Ar-Rahman Lanud Suryadarma. (Tgh/Oje)



Posting Komentar

0 Komentar