.

Header ads

Header ads

Komandan Kodiklatad Pimpin Rapim Jajaran Kodiklatad


BANDUNG - Komandan Kodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI AM. Putranto, S.Sos  secara resmi membuka acara Rapat Pimpinan Kodiklat TNI AD TA 2019. Kegiatan rapat ini bertempat di Gedung Moch Toha Makodiklat TNI AD jalan Aceh No. 50 Bandung, Kamis (22/2/2019).

Dalam sambutannya Komandan Kodiklat Angkatan Darat menyampaikan bahwa Rapim Kodiklat TNI AD ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan Rapim TNI dan Rapim TNI AD yang telah dilaksanakan sebelumnya. Rapat ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan program dan anggaran TA 2018, menyamakan Persepsi, menyampaikan kebijakan dan garis besar Petunjuk Pelaksanaan Program dan Anggaran TA. 2019 serta menyampaikan pokok-pokok kebijakan pimpinan TNI AD pada tahun 2019. Sedangkan sasaran yang hendak dicapai adalah terwujudnya kesamaan persepsi dalam melaksanakan Program Kerja dan Anggaran TA. 2019 secara optimal

Lebih lanjut, dalam sambutannya Dankodiklatad menyampaikan bahwa tugas pokok Kodiklat Angkatan Darat yang merupakan “dapurnya” Angkatan Darat dalam meningkatkan profesionalisme keprajuritan di seluruh strata, pada Tahun Anggaran 2019 kita harus mampu meningkatkan Pembinaan Doktrin, Pembinaan Pendidikan maupun Pembinaan Latihan dan melakukan penataan serta penyelarasan kurikulum pendidikan sebagai tindak lanjut dari pokok kebijakan Kasad.

Untuk itu, Komandan menegaskan agar memanfaatkan forum rapat pimpinan Kodiklatad ini, untuk dapat merumuskan kebijakan dan rencana strategis yang tepat untuk membangun organisasi yang akan dituangkan kedalam program kerja dan anggaran tahun 2019. Serta dijadikan sarana untuk berkomunikasi dua arah terkait denga kebijakkan maupun permasalahan-permasalahan strategi yang menonjol di satuan.

Kegiatan Rapim ini dihadiri oleh Wadan Kodiklatad Mayjen TNI Eka Wiharsa, para Danpussen, Inspektur, para Direktur, para Pamen Ahli, para Paban, para Dirbinum, Danpussimpur, Danpuslatpur, para Danpusdik, para Paku dan para Kabag, Kapen, Kaajen, Kasiprograr, Kasidalwasgar, Dandenma, Kakes, dan Kainfolahta serta undangan lainnya.(Pen)

Posting Komentar

0 Komentar