.

Header ads

Header ads

Komandan Kodiklatad Tutup Dikmaba Kowad


BANDUNG - Sebanyak 102 Prajurit siswa Wanita telah menyelesaikan pendidikan selama 5 bulan dalam pendidikan pertama Bintara TNI AD. Pendidikan ini memiliki tujuan menempa seorang warga negara terpilih menjadi Bintara TNI AD yang memiliki sikap dan perilaku sebagai Prajurit Sapta Marga. Bertempat di lapangan Srikandi 2, Pusdikkowad, Lembang Bandung. Acara penutupan pendidikan dan pengambilan sumpah dipimpin oleh Komandan Kodiklatad Letjen TNI AM. Putranto, pada hari Selasa, 19 Februari 2019 


Dalam sambutannya Komandan mengatakan sebagai Prajurit Kowad, sikap dan perilaku kalian yang semula sebagai warga sipil telah diubah untuk menjadi sosok   Bintara TNI AD, yang ditandai dengan kepribadian dan tindakan berdasarkan norma dan aturan dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI serta aturan-aturan lainnya yang membedakan kehidupan Prajurit TNI AD dengan warga sipil

Pada kesempatan ini Serda (K) Maria salah satu siswa yang berasal dari Papua mengatakan mengatakan “saya merasa bangga menjadi seorang Prajurit Kowad dimana pada saat seleksi menjadi Prajurit ribuan Wanita dari Papua untuk menjadi Prajurit Kowad namun dari kesemua itu saya salah satu yang diterima dari daerah Papua ini. Harapan saya ke depan mudah-mudahan dari pimpinan untuk memperhatikan anak anak Papua bisa lebih banyak lagi menjadi Prajurit wanita.

Sedangkan dari salah satu pembina yakni Serka (K) Wa Ode Sitti Hardiana M  mengucapkan selamat kepada para Prajurit Kowad yang telah dilantik pada hari ini dan selamat untuk melanjutkan pendidikan ke tahap berikutnya, semoga lebih sukses dan tetap memegang teguh semboyan bukan mawar penghias taman tapi melati pagar bangsa. 

Selanjutnya salah satu orang tua siswa Lettu Inf Agustinus yang dihubungi mengatakan kebanggaannya karena anaknya telah berhasil meneruskan jejak ayahnya menjadi seorang Prajurit untuk membangun Indonesia lebih maju.

Acara penutupan pendidikan diawali dengan upacara pengambilan Sumpah Prajurit dan dilanjutkan dengan demo ketangkasan Prajurit siswa yang telah lulus memberikan Talentanya yakni persembahan lagu dan demo ketangkasan beladiri militer. Acara ditutup dengan menyanyi bersama lagu wajib Bagimu Negeri.

Hadir dalam acara tersebut, Wadan Kodiklatad Mayjen TNI Eka Wiharsa,  para Danpussen, para Direktur Kecabangan Angkatan Darat, Inspektur, para Direktur, para Komandan Pusdik jajaran Kodiklatad dan para undangan serta para Siswa Dikmaba.(Pen)


Posting Komentar

0 Komentar