.

Header ads

Header ads

Prajurit dan Persit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Bagi Nasi Gratis


SALATIGA - Prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad bersama ibu-ibu pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 2 Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad menggelar bakti sosial dengan membagikan ratusan nasi kotak kepada pedagang, kusir delman, tukang becak, petugas juru parkir, kaum dhuafa, serta warga kurang mampu lainnya di sekitaran Pasar Raya kota Salatiga, Jumat (15/2/2019).

Kegiatan ini di prakarsai Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Mekanis Raider 411/PDW/6/2 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han. karena beliau sangat peduli dengan masyarakat yang kurang mampu dan memerintahkan kepada anggotanya untuk menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu masyarakat di kota Salatiga yang kurang mampu.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan prajurit dan Persit Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad setiap hari Jumat dan mendapat respon positif dari masyarakat karena sangat banyak memberikan manfaat terhadap sesama yang lebih membutuhkan.

“Kegiatan ini bertajuk sedekah, kita ingin berbagi dengan warga yang tergolong kurang mampu yang ada di sekitar kota Salatiga, dengan memberikan nasi bungkus secara langsung kepada masyarakat yang kurang mampu,” kata Ketua Persit Kartika Candra Kirana Ranting 2 Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad ibu Utami Rizky Aditya.

Salah satu abang becak, Syukur (53), mengucapkan terimakasih atas kepeduliannya dan sangat berharap kedepannya Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad tetap terus melakukan kegiatan bakti sosial ini, karena menurutnya sangat memberi manfaat kepada warga yang kurang mampu.

Danyonif Mekanis Raider 411/PDW/6/2 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M. Han. mengatakan, kegiatan kali ini merupakan bakti sosial yang telah menjadi agenda rutin dilakukan setiap hari jumat, “Semoga kegiatan bakti sosial ini dapat bermanfaat untuk, para tukang becak, petugas kebersihan, kaum duafa dan masyarakat yang kurang mampu. Dengan harapan masyarakat yang menerima nya mendapatkan nikmat dari nasi kotak yang bernilai amal ibadah dari Allah SWT dan apa yang diniatkan semoga dapat tercapai, untuk satuan dan prajurit yang berada didalamnya, dengan niat yang tulus, Insya Allah kegiatan ini juga dapat bernilai ibadah, serta diharapkan dapat tercipta hubungan yang lebih baik kedepannya, sehingga dapat megoptimalkan hubungan dengan masyarakat sebagai mitra untuk mencapai kekuatan teritorial yang mantap dan dinamis. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan sinergi antara TNI dengan Masyarakat yang semakin mempererat tali silaturahim, sehingga tercapainya Kemanunggalan TNI-Rakyat,” tuturnya.


Posting Komentar

0 Komentar