.

Header ads

Header ads

Pusat Kesenjataan Jajaran Kodiklatad Selenggarakan Rabinicab Tersebar


BANDUNG - Rapat Pembinaan Teknis Kecabangan diadakan tersebar di setiap jajaran, tidak terkecuali di satuan Pusat Kesenjataan di bawah Kodiklatad. Kegiatan Rabinicab ini dilaksanakan di Markas setiap Kecabangan. Kegiatan tersebut diadakan pada Kamis (21/2/2019).

Rabinicab Pussenif di awali dengan pembukaan oleh Komandan Pussenif Mayor Jenderal TNI Teguh Pudjo Rumekso kegiatan Rabinicab Infanteri di meriahkan gelaran Pameran Alutsista khusus senjata dan perlengkapan Prajurit Infanteri. Acara dilanjutkan dengan paparan Danbrigif 15/Kj, Letnan Kolonel Inf Ardiansyah tentang modernisasi Alutsista Infanteri.

Sementara itu, kegiatan Rabinicab yang diselenggarakan di Pussenkav  dilaksanakan kuliah umum dengan materi UAV dengan pembicara Dr. Yazdie Ibrahim Jenie dan Dr Sugianto dari ITB Bandung dan dilanjutkan dengan paparan Dirbinsen Pussenkav serta paparan Danyonkav I/BCC.


Selanjutnya di Pussenarmed diadakan Evaluasi Program Kerja Artileri Medan yang disampaikan oleh Komandan Pussenarmed Kodiklatad yang dilanjutkan dengan paparan hasil diskusi dan saran tanggapan yang difokuskan kepada materi pembinaan satuan yang berkaitan dengan bidang personel.

Dan selanjutnya di Pussenarhanud melaksanakan kegiatan Diskusi yang pesertanya dibagi 3 kelompok yang mendiskusikan tentang  Peran Arhanud dalam perang geriliya di era modernisasi dan Validasi Orgas Arhanud serta penerapan taktik yon arhanud dalam melindungi BTP dalam operasi serangan. 

Tujuan dilaksanakannya Rabinicab ini adalah untuk meningkatkan kemampuan taktik dan teknik fungsi kecabangan, mengembangkan taktik bertempur dan teknik fungsi kecabangan sesuai transformasi TNI AD,  membangun kecabangan TNI AD yang mengikuti perkembangan teknnologi terkini dan membangun sinergitas serta kemampua operasional sesuai antar kecabangan guna mendukung tugas pokok TNI AD. (Pen)   

Posting Komentar

0 Komentar