.

Header ads

Header ads

Sambut HUT Ke-58 Kostrad, Prajurit, Persit dan PNS Kostrad Donor Darah


JAKARTA - Dalam rangka menyambut HUT ke-58 Kostrad dan HUT ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana, Kostrad bekerjasama dengan PMI Jakarta Pusat dan PMI Kabupaten Garut melaksanakan bakti sosial donor darah bertempat di Ruang Mandala Markas Kostrad (Makostrad), Jalan Medan Merdeka Timur No. 3 Jakarta Pusat, Senin (25/2).

Kegiatan donor darah ini dipimpin oleh Asisten Teritorial  (Aster) Kaskostrad Kolonel Inf Heri Susanto. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-58 Kostrad tahun 2019. Disamping itu, kegiatan ini merupakan bentuk dari kepedulian Kostrad terhadap sesama terutama pemenuhan kebutuhan darah, karena setetes darah yang disumbangkan sangat berarti bagi orang yang membutuhkan. Sedangkan donor darah sangat bermanfaat bagi kesehatan, yaitu meningkatkan produksi sel darah merah dan penurunan berat badan.

“Kegiatan donor darah ini sangat mulia dan dapat menyelamatkan nyawa orang lain, Kegiatan donor darah diikuti kurang lebih 800 orang prajurit, Persit dan PNS satuan jajaran Kostrad yang berada di wilayah Jabodetabek,” ungkap Aster Kaskostrad.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat memupuk rasa kepedulian terhadap sesama dan merupakan pengimplementasian dari nilai-nilai kemanusiaan yang bersifat universal tanpa membedakan suku, agama dan ras.

Sebelum melaksanakan donor darah, para prajurit dan PNS Kostrad dicek Hemoglobin dan tekanan darah sebagai syarat dapat melaksanakan kegiatan donor darah. Selain itu juga petugas PMI melakukan pengecekan darah untuk mengetahui darah tersebut bisa atau tidak didonorkan.


Posting Komentar

0 Komentar