.

Header ads

Header ads

Sarinah Siswi Asal Papua Ini Ingin Menjadi Kowad, Satgas Yonif PR 328 Kostrad Sosialisasi Rekrutmen TNI AD


PAPUA - Bertempat di SMAN 6 Skouw Mabo, Distrik Muara Tami dipimpin oleh Pasi Operasional (Pasiops) Satgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad, Kapten Inf Rezky Pandu Gunawan melaksanakan kegiatan sosialisasi mengenai rekrutmen TNI AD dan memperkenalkan alutsista TNI yang digunakan oleh Satgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad. Sabtu (22/2).

Antusias Siswa SMAN 6 Skouw Mabo sangat terlihat dari semangat dan perhatian saat personel Satgas menjelaskan dan memberikan pemahamanan tentang Alutsista dan penyuluhan mengenai rekrutmen TNI AD.

“Satu per satu siswa sangat tertarik melihat alutsista yang kami gelar baik persenjataan maupun alkap militer lainnya, mereka penasaran bagaimana sensasi saat memegang alutsista tersebut, banyak murid yang berfoto dengan Alutsista kami,” ujar Pasiops.

Penyuluhan rekrutmen TNI AD dibawakan oleh Lettu Kav Hendry J. Pasalbessy yang menjelaskan, tentang syarat-syarat yang harus dibawa, waktu pendaftaran dan berbagai tes-tes untuk masuk menjadi TNI AD.

Sarinah seorang siswi kelas XII SMAN 6 Skouw Mabo, yang bercita-cita menjadi seorang Kowad merupakan anak piatu yang sudah lama hanya hidup dengan ayahnya.

“Sarinah dari kecil mama sudah meninggal sekarang tinggal dengan papa, cita-cita mau jadi Kowad buat papa bangga karena Sarinah anak pertama harus menjadi kebanggaan di keluarga dan ingin menjaga dan melindungi bangsa dan negara,” ungkap Sarinah.


Posting Komentar

0 Komentar