.

Header ads

Header ads

Satgas Pamrahwan Yonif Mekanis Raider 412 Melakukan Penyuluhan Kesehatan


PAPUA - Satgas Pamrahwan Yonif Mekanis Raider 412/BES Kostrad bekerja sama dengan Puskesmas Distrik Illu, Kab. Puncak Jaya melaksanakan penyuluhan kesehatan dengan materi Penyakit Menular Seksual (PMS) di Kampung Waegi, Distrik Illu, Kab. Puncak Jaya, Senin (18/02/2019).

Data tentang tingginya jumlah pengidap PMS di Kampung Waegi, dicatat oleh tenaga kesehatan lapangan Pos Waegi Satgas Yonif MR 412/BES Kostrad. Berdasarkan data tersebut, Letda Inf Sujarna Adi Salotong selaku Danpos Waegi berkoordinasi dengan Kepala Puskesmas Illu untuk merencanakan penyuluhan kesehatan. Penyuluhan diberikan oleh dr.Budi yang didampingi oleh Danpos Waegi di Gereja GIDI Jemaat Waegi. Materi yang diberikan meliputi pencegahan dengan memberikan pemahaman tentang perilaku hubungan seksual yang sehat dan legal.

“Kegiatan ini diinisiasi atas dasar komitmen satgas untuk memberikan manfaat bagi lingkungan,” ujar Letda Inf Sujarna Adi Salotong.

Kegiatan penyuluhan ini mendapatkan apresiasi dari warga Kampung Waegi, karena dapat menambah wawasan mereka tentang perilaku hidup sehat (hubungan seksual).

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak Danpos yang telah menginisiasi kegiatan ini, sehingga pengetahuan kami tentang perilaku hidup sehat bertambah,” ungkap Kepala Kampung Waegi, Ibu Damina Kogoya.


Posting Komentar

0 Komentar