.

Header ads

Header ads

Satgas Yonif 755 Kostrad Bagikan Vitamin Gratis di Hari Bahasa Ibu Internasional


SENGGO - Dalam rangka memperingati Hari Bahasa Ibu Internasional yang jatuh pada tanggal 21 Februari 2019, Satgas Yonif 755 Kostrad Pos Senggo melaksanakan kegiatan pemberian vitamin gratis untuk ibu-ibu dan anak-anak di wilayah Kampung binaan.

Komandan Kompi (Danki) Satgas Lettu Inf Arifin menerangkan bahwa Bahasa ibu adalah penguasaan bahasa seorang anak dimulai dengan perolehan bahasa pertamanya kemudian pemerolehan bahasa merupakan sebuah proses yang panjang dimulai anak tak bisa berbicara hingga fasih berbicara dan mulai mengenal bahasa lain.

"Contohnya seperti anak yang lahir di suatu daerah akan mampu berbicara bahasa daerah dari orang tuanya, lingkungan sekitar, dan daerah tempat tinggalnya. Setelah itu, ia akan mengenal bahasa Indonesia sebagai jenjang bahasa yang formal karena menjadi bahasa pendidikan di tingkat dasar," tambahnya.

Dalam kegiatan yang laksanakan berupa pembagian suplemen guna menjaga tubuh mereka agar tetap sehat dalam melaksanakan kegiatan rutin mereka seperti berkebun, pencari ikan, dan kegiatan rumah tangga yang lainya.

Kegiatan yang di laksanakan oleh Pos Senggo ini mendapat perhatian dari ibu-ibu PKK  Kampung Senggo dan  mereka mengucapakan banyak terimakasih kepada anggota Pos Senggo karena selama ini sudah mau memperhatikan mereka dengan baik.


Posting Komentar

0 Komentar