.

Header ads

Header ads

Tumbuhkan Rasa Bangga, Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Gelar Tradisi Masuk Satuan


SOLO - Setiap prajurit yang masuk satuan baru diperkenalkan dengan nilai-nilai perjuangan satuan yang akan ditempatinya, sehingga diharapkan menjadi kebanggaan bagi prajurit tersebut.

Pentingnya penanaman nilai-nilai perjuangan dan kebanggaan itulah, Yonif Mekanis Raider 413 Bremoro Kostrad  melaksanakan tradisi masuk satuan kepada para personel baru, bertempat di Markas Yonif Mekanis Raider 413 Bremoro Kostrad, Palur. Kamis (14/02/2019).

Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Mekanis Raider 413 Bremoro Kostrad Mayor Inf Fikky Nur Kuncoro Jati mengatakan, dengan adanya tradisi penerimaan ini diharapkan menjadi pengalaman berharga bagi anggota baru, sehingga dapat menumbuh kembangkan rasa kecintaan dan rasa memiliki satuan, menyatukan visi dan misi, serta adanya rasa tanggung jawab serta kebanggaan terhadap satuan sehingga malu untuk berbuat pelanggaran yang dapat merusak nama baik satuan.

Sebagai satuan tempur Yonif Mekanis Raider 413 Bremoro Kostrad dituntut senantiasa melatih prajurit yang handal, tangguh dan profesional dalam melaksanakan tugas, karena satuan Yonif Mekanis Raider 413 Bremoro Kostrad memerlukan kesiapsiagaan yang tinggi dan itu hanya bisa dijawab melalui profesionalisme para prajuritnya.

Kegiatan tradisi satuan ini dilaksanakan mulai dari Markas Brigif Mekanis Raider 6 TSB menuju Markas Yonif Mekanis Raider 413 Bremoro Kostrad dengan berlari, bernyanyi serta dikenalkan lingkungan  Markas Yonif Mekanis Raider 413 Bremoro Kostrad dan lingkungan sekitar.


Posting Komentar

0 Komentar