.

Header ads

Header ads

Upacara Bendera 17-an di Lanud Suryadarma Kasau: “Netralitas TNI adalah Harga Mati”

Foto : Kadislog Lanud Suryadarma saat menjadi irup pada upacara bendera 17-an di lapangan Dirgantara Lanud Suryadarma.

SUBANG - “Netralitas TNI adalah harga mati yang harus senantiasa kita junjung tinggi dan kita implementasikan mulai dari prajurit berpangkat terendah sampai tertinggi” demikianlah amanat Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, SE., MM, saat upacara bendera 17-an yang dibacakan oleh Kadislog Lanud Suryadarma Kolonel Tek Budhi Arifa Chaniago, bertempat di lapangan Dirgantara Lanud Suryadarma, Kalijati Subang. Senin (18/2/2019).

Lebih lanjut Kasau mengatakan bahwa Kita harus ingat bahwa prajurit tidak boleh menjadi alat suatu golongan atau orang siapapun juga, sehingga saya minta para anggota sekalian untuk tidak pernah sekali-sekali terlibat dalam kegiatan politik praktis apapun bentuknya.

“Kita harus tetap berpegang teguh pada karakter dan jati diri TNI dan PNS TNI, yaitu prinsip yang dilandasi dengan jiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Panca Prasetya Korpri, agar kita mampu berpijak pada posisi yang benar dan tidak terpengaruh oleh berbagai kepentingan” jelas Kasau.

Pada amanatnya kasau juga menyampaikan bahwa Sebagai salah satu komponen pertahanan negara, TNI Angkatan Udara akan terus tumbuh dan berkembang seiring dengan sistem perencanaan pembangunan nasional, perkembangan lingkungan strategis, dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi kedirgantaraan.
Hal ini membuat tantangan tugas kita ke depan akan semakin berat dan kompleks.

Berbagai isu yang berkaitan dengan tugas-tugas tni angkatan udara seperti permasalahan pengamanan wilayah maritim dan perbatasan serta pengawasan terhadap pelanggaran wilayah udara, memerlukan perhatian dan kecermatan kita dalam menentukan langkah antisipatif.

Dengan kekuatan dan kemampuan alutsista beserta fasilitas serta sarana prasarana yang kita miliki saat ini, kita harus tetap optimis untuk mampu melaksanakan setiap tugas yang dibebankan kepada TNI Angkatan Udara.

Kasau juga berharap kepada seluruh prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara agar memiliki dedikasi, motivasi dan semangat dalam menjalankan tugas sesuai bidang tugasnya.

“Saya berharap setiap tugas harus dilandasi dengan sikap profesional, militan dan inovatif dan tetap berada di dalam hati sanubari setiap prajurit dan PNS, sepanjang pengabdiannya di TNI Angkatan Udara” Harapnya.

Hadir pada upacara bendera 17-an adalah segenap anggota Lanud Suryadarma, Wingdiktekkal dan para siswa di Wingdiktekkal, Para pejabat dari Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal.

Posting Komentar

0 Komentar