.

Header ads

Header ads

Asah Kemampuan, Personel Windiktekkal Gelar Latihan Menembak


KALIJATI - Guna mengasah dan meningkatkan kemampuan, personel Wing Pendidikan Teknik dan Pembekalan (Wingdiktekkal) menggelar latihan menembak dilapangan tembak Lanud Suryadarma Kalijati. Latihan menembak dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 27 sampai dengan 28 Februari 2019.

Kepala Dinas Personel Wingdiktekkal Letkol Adm Azwin Nasution, S.Sos mengatakan.

“Saya harapkan kepada tiap-tiap kordinator menembak pistol maupun laras panjang agar petugas ditiap-tiap pos untuk melaksanakan pengecekan sesuai ketentuan,” Ujarnya.

Kadispers juga meminta kepada personel yang akan mengikuti latihan menembak agar mentaati semua aturan dan ketentuan selama pelaksanaan menembak. Personel yang mengikuti latihan menembak, tidak boleh melakukan kegiatan diluar perintah dari koordinator latihan, ataupun pendukung lainnya. Ungkapnya.

Senada dengan pernyataan Kadispers. Danfligtma Wingdiktekkal Lettu Tek Indra Widiyanto mengintruksika kepada seluruh personel yang mengikuti latihan menembak agar melaksanakan latihan sesuai dengan prosedur, serta memperhatikan keselamatan kerja. (Lamja). " Utamakan faktor keselamatan pribadi maupun materiil, sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkkan, serta mengutama disiplin dan tata tertib selama latihan". Terang Danflightma.

Latihan menembak ini rutin dilaksanakan setiap triwulan sekali dan diikuti oleh seluruh personel Militer Wingdiktekkal Kalijati baik Perwira, Bintara, maupun Tamtama. Khusus untuk Perwira  dilaksanakan menembak dengan menggunakan senjata laras pendek (Pistol) dengan menggunakan 3 butir peluru sebagai percobaan dan 10 butir peluru sebagai penilaian.

Sedangkan untuk Bintara/Tamtama menembak dengan menggunakan senjata laras panjang dengan 3 butir peluru sebagai pecobaan dan dilanjutkan 20 butir peluru sebagai penilaian. Latihan menembak diawali dengan Doa bersama. (Tgh/Oje).


Posting Komentar

0 Komentar