.

Header ads

Header ads

Kunjungan Paguyuban Guntur Geni Di Mako Yonarmed 11 Kostrad


MAGELANG  - Danyonarmed 11  Kostrad menerima kunjungan Perwakilan Purnawirawan TNI Yonarmed 11 Kostrad ke kesatuan Yonarmed 11 Kostrad, Magelang, Jumat (08/03/2019).

Kunjungan ini sengaja dilakukan oleh perwakilan Purnawirawan  untuk bersilaturahmi serta mengenang semasa berdinas di satuan Yonarmed 11 Kostrad. Kegiatan ini juga mengesahkan Sesanti "Cakra Ambrung Nirbaya" dan Sesanti " Motto "Cepat Dahsyat Menggelegar" yang berartikan prajurit Guntur Geni dengan senjata yang mengeluarkan petir, memiliki daya ledak besar yang menghancurkan dengan gemuruh suara menggelegar akan selalu setia kepada Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, tidak gentar dalam menghadapi bahaya serta pantang menyerah.

Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han. menyampaikan terimakasih kunjungan paguyuban Guntur Geni yang bersedia hadir di kesatuan kami, saya bangga dan sangat mengapresiasi kegiatan ini walaupun sudah pensiun akan tetapi masih tetap menjalin kebersamaan dan bersinergi kepada siapapun.

"Ini dapat sebagai contoh kepada seluruh prajurit khususnya Prajurit Yonarmed 11 Kostrad apabila sudah mengakhiri kedinasan di militer bisa bergabung di paguyuban Guntur Geni dan ikut berpartisipasi kegiatan yang baik berupa bakti sosial kepada masyarakat", tambahnya.

Ketua perwakilan paguyuban Kolonel (Purn) Supardi yang pernah menjadi Komandan Batalyon Armed 11 Kostrad pada tahun 1981-1984 menyampaikan bahwa Sesanti dan Motto yang di sahkan pada hari ini agar menjadi pedoman dan motivasi dalam setiap pengabdian baik satuan, prajurit maupun keluarga Yonarmed 11 Kostrad.

Diakhir kegiatan seluruh perwakilan paguyuban beserta Danyonarmed 11 Kostrad dan jajaran perwira berfoto di depan relief untuk di dokumentasi sebagai kenang-kenangan berharga.

Divisi Infanteri 2 Kostrad Sambangi Panti Asuhan

MALANG - Dalam rangka memperingati HUT ke-58 Kostrad, Divisi Infanteri 2 Kostrad melaksanakan anjangsana ke Yayasan Panti Asuhan Pangeran Diponegoro Lawang, Malang. Jumat (8/3).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Asisten Personel Kasdivif 2 Kostrad, Letkol Inf Andre Julian ini bertujuan untuk menjaga hubungan baik yang selama ini telah terwujud, antara satuan Divif 2 Kostrad dengan masyarakat sekitar.

Setibanya di Panti Asuhan, Letkol Inf Andre yang didampingi para pejabat teras, prajurit dan Persit KCK Divif 2 Kostrad, disambut hangat oleh para pengurus dan anak-anak panti asuhan. Mereka berbagi kebahagiaan dengan membagikan sejumlah bantuan berupa Sembako yang diterima secara simbolis oleh Abu Bakar selaku Ketua Yayasan.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian satuan untuk saling mengasihi dan berbagi, karena saling bantu membantu itu merupakan kewajiban setiap hamba Allah SWT, terutama bagi saudara-saudara yang membutuhkan”, terang Letkol Inf Andre.

Sementara itu, Ketua Yayasan, bapak Abu Bakar mengatakan bahwa pihaknya merasa sangat bersyukur karena masih ada yang memperhatikan panti asuhannya. Ia sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan dan berharap kedepan agar Kostrad lebih sukses dan selalu berada di hati masyarakat.

Posting Komentar

0 Komentar