.

Header ads

Header ads

Prajurit Yonif R 509 Kostrad Sumbang Darah Bagi Masyarakat


JEMBER - Sebagai wujud pengabdian dan kepedulian terhadap rakyat, Yonif Raider 509 Kostrad mengikuti acara donor darah di Lippo Plaza Jember dalam Rangka Memperingati HUT ke-58 Kostrad.

Komandan Batalyon (Danyonif) Raider 509 Kostrad, Letkol Inf Wira Muharromah, S.H.,Psc. mengatakan, bentuk kepedulian yang dimaksud adalah kepedulian membantu rakyat dalam hal menjaga ketersediaan stok darah. Dimana stok darah sangat dibutuhkan pasien dalam penanganan dan upaya medis.

"Ini adalah satu di antara bentuk pengabdian prajurit kepada bangsa. Jadi sewaktu-waktu rakyat sangat butuh bantuan donor darah kami siap membantu," ujarnya.

Kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh 50 prajurit dan 20 Ibu Persit Kartika Candra Kirana Yonif Raider 509 Kostrad. Hasil donor darah itu nantinya diserahkan kepada PMI sebagai stok darah bagi yang membutuhkan.

Ditambahkan Komandan Peleton Komunikasi Letda Chb Muntaha, mengatakan kegiatan ini juga digelar dalam rangka memperingati HUT ke-58 Kostrad, sekaligus turut membantu kekurangan suplay darah yang ada di wilayah Kabupaten Jember.

"Setetes darah berguna bagi kehidupan, semoga kedepan TNI terus dekat dengan rakyat," pungkasnya.

Satgas Yonif PR 328 Kostrad Latih Siswa-Siswi SMAN 6 Skouw

JAYAPURA - Dalam rangka menyambut HUT Kota Jayapura, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328 Kostrad Pos Ramil Tami yang dipimpin oleh Lettu Inf Rahmanto melatihkan siswa siswi SMAN 6 Skouw yang menjadi peserta lomba gerak jalan dalam memeriahkan HUT Kota Jayapura, Minggu (3/3).

SMAN 6 Skouw menyiapkan dua tim gerak jalan putra dan putri, dimana dalam setiap tim terdiri dari 12 anggota kelompok dan 1 orang menjadi pemimpin kelompok.

“Kami sudah melatihkan ketahanan fisik dalam melaksanakan gerak jalan secara bertahap mulai dari 2 Km, 5 Km sampai 10 Km. Hal ini bertujuan untuk melatihkan daya tahan dan juga kekompakkan dalam mengatur irama barisan dan juga langkah,” ujar Lettu Inf Rahmanto.

Selain melatihkan ketahanan fisik dalam berjalan, personel Satgas juga melatihkan beberapa yel-yel yang akan dijadikan sebagai pembakar semangat bagi siswa siswi yang akan berlomba serta melatihkan beberapa lagu-lagu untuk mengiringi pada saat perlombaan gerak jalan.

Kepala Sekolah SMAN 6 Skouw, bapak Khudlory, S.Pd mengucapkan terima kasih atas dukungan dan pelatihan yang diberikan kepada siswa dan siswinya dalam menghadapi perlombaan gerak jalan kedepan.

“Kami dari pihak sekolah memang meminta langsung kepada personel Satgas untuk melatihkan siswa-siswi kami dalam menghadapi perlombaan gerak jalan nanti. Besar harapan kami semoga sekolah ini keluar sebagai juara dan menorehkan prestasi, dulu kami juga pernah mengikuti namun gagal meraih juara, mudah-mudahan dengan bantuan personel Satgas yang melatih sekolah kami bisa membawa pulang gelar juara,” ujar Bapak Khudlory.


Posting Komentar

0 Komentar