.

Header ads

Header ads

Yonif Raider 509 Kostrad Melaksanakan Tes Psikologi


JEMBER -  Seluruh personel Yonif Raider 509 Kostrad melakukan pemeriksaan Psikologi oleh tim dari Dinas Psikologi Angkatan Darat (Dispsiad) dalam rangka persiapan pelaksanaan Satgas Pamtas RI-PNG tahun 2019/2020, Kamis (21/5/2019).

Adapun tim pemeriksa dari Dispsiad terdiri dari empat personel yang dikoordinatori oleh Mayor Ckm Sunarji. Pemeriksaan Psikologi meliputi Psikologi Umum dan Psikologi Lapangan, yang bertujuan untuk mengetahui kondisi Psikologi masing-masing prajurit, sehingga dapat dinyatakan siap untuk melaksanakan penugasan ataupun tidak.

Selama pelaksanaan pemeriksaan, seluruh personel Yonif Raider 509 Kostrad terlihat sangat bersemangat dan antusis. Pemeriksaan Tes Psikologi ini, dilaksanakan selama tiga hari, yakni mulai tanggal 20 s.d. 22 Mei 2019.

Danyonif Raider 509 Kostrad, Letkol Inf Wira Muharromah mengungkapkan bahwa “Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memeriksa Psikologi prajurit Yonif Raider 509 Kostrad dan mengetahui kesiapan prajurit dalam rangka persiapan penugasan pengamanan perbatasan RI-PNG di Papua yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 sampai dengan tahun 2020”.


Posting Komentar

0 Komentar