.

Header ads

Header ads

Pangdivif 2 Kostrad Ikut Donorkan Darah Dalam Rangka HUT Ke-74 TNI


MALANG - Dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI, Divif 2 Kostrad menggelar kegiatan bakti sosial donor darah yang bekerja sama dengan PMI Kota Malang yang diikuti oleh prajurit dan Persit serta keluarga besar Divif 2 Kostrad, bertempat di Malang Town Square, Malang. Rabu (2/10).

Dalam kegiatan ini, Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han)., juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial donor darah yang juga diikuti Danyonkes 2 Kostrad Letkol Ckm dr. Jeffri Frederik Longdong, Sp. An., M.Kes., Aspers Kasdivif 2 Kostrad Kolonel Inf Andre Julian, S.I.P. serta Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 2 PG Kostrad Ibu Ria Tri Yuniarto yang turut menyumbangkan darahnya.

Bakti sosial donor darah ini merupakan bagian dari kepedulian dan pengabdian prajurit dan keluarga besar Divif 2 Kostrad kepada sesama, khususnya masyarakat Kota Malang dan sekitarnya, mengingat banyaknya warga yang membutuhkan bantuan darah dari pendonor.

Disamping itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga kesehatan bagi prajurit dan keluarga besar Divif 2 Kostrad itu sendiri, karena manfaat donor darah bukan hanya pada penerima donor darah saja, akan tetapi pendonor juga memiliki banyak manfaat.

Pangdivif 2 Kostrad mengungkapkan, Kegiatan sosial donor darah ini merupakan wujud kepedulian prajurit dan keluarga besar Divif 2 Kostrad terhadap masyarakat dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan. Selain itu juga untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama,” ungkap Pangdivif.

“Kegiatan donor darah ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kami dalam mendukung program kemanusiaan serta dalam rangka menyambut HUT ke-74 TNI.  Nantinya darah yang terkumpul ini akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui PMI Kota Malang,” pungkasnya.

Ketua PMI Kota Malang Bambang Priyo Utomo mengatakan sangat berterima kasih kepada Divif 2 Kostrad yang telah menggelar acara sosial donor darah ini sehingga membantu ketersediaan stok Darah di PMI Kota Malang, guna di salurkan kepada yang membutuhkan nantinya.

Posting Komentar

0 Komentar