.

Header ads

Header ads

Pangkostrad Pimpin Acara Kenaikan Pangkat Perwira Kostrad


JAKARTA - Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han) memimpin acara laporan Korps kenaikan pangkat Perwira Makostrad dan Balak Kostrad periode 1 Oktober 2019, bertempat di Ruang Mandala Markas Kostrad, Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2019).

Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han), menyampaikan seluruh prajurit Kostrad yang memperoleh kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2019 sebanyak  4648 orang, terdiri dari 102  Perwira, 421 Bintara  dan 4125 Tamtama.

“Rasa bangga atas kenaikan pangkat yang diperoleh para prajurit Kostrad, dengan harapan agar kenaikan pangkat ini dapat menjadi pendorong semangat pengabdian yang lebih baik dalam meningkatkan kualitas diri serta prestasi kerja di masa mendatang, Ucapan yang sama, juga saya sampaikan kepada para istri yang senantiasa setia mendampingi suami, karena saya yakin keberhasilan yang diraih para prajurit sekarang, tidak terlepas dari do’a dan dukungan positif yang diberikan istri kepada suaminya,” ungkap Pangkostrad.

Pangkostrad juga mengingatkan bahwa kenaikan pangkat bagi prajurit TNI bukan merupakan hadiah, tetapi merupakan bentuk penghargaan Negara serta wujud pengakuan kepada prajurit secara nyata karena telah menunjukkan prestasi, dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam setiap pelaksanaan tugasnya.

“Jadikan momen yang membanggakan ini sebagai wahana untuk memperbaharui tekad dan janji yang tulus dan ikhlas dari para prajurit sekalian untuk selalu berpikir, bersikap, berbuat dan bertindak yang terbaik, jujur, tulus, dan ikhlas demi kemajuan Kostrad, ujar Pangkostrad.

“Sadari bahwa pangkat dan jabatan merupakan suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, yang didalamnya terletak tanggung jawab. Semakin tinggi pangkat dan jabatan, maka semakin besar pula tuntutan akan tanggung jawab dan pengabdian yang diharapkan dari para prajurit sekalian, lanjut Pangkostrad.

“Oleh karena itu, kenaikan pangkat ini, seyogyanya dapat dijadikan sebagai pemacu semangat dalam mengabdi kepada Kostrad melalui peningkatan kinerja dan etos kerja dalam rangka mendukung kemajuan Kostrad ke depan,” tambah Pangkostrad mengakhiri sambutannya.

Turut hadir dalam acara ini, Kaskostrad, Koorsahli, Asren Kostrad, para Asisten Kaskostrad, LO AL, LO AU Kostrad dan para Kabalak Kostrad, Ketua dan Wakil Ketua serta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PG Kostrad serta para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Kostrad.

Posting Komentar

0 Komentar