.

Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Acara Sertijab Danyonkes 2 Kostrad


MALANG - Serah terima jabatan di lingkungan satuan Divisi Infanteri   2 Kostrad merupakan bagian dari proses pembinaan organisasi, sekaligus regenerasi dan    kesinambungan kepemimpinan, dalam rangka mendorong semangat pembaruan dan penyegaran pemikiran, yang diproyeksikan bagi peningkatan kinerja organisasi, guna menjamin pelaksanaan tugas pokok Divisi Infanteri 2 Kostrad.

Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han)  memimpin  jalannya  upacara  serah terima  jabatan  Komandan  Batalyon Kesehatan  2 Kostrad. Upacara serah terima jabatan berlangsung di Lapangan Yonkes 2 Kostrad, Karangploso, Malang. Selasa (17/12).

Serah terima jabatan Danyonkes 2 Kostrad dilakukan dari pejabat lama Letkol Ckm dr. Jeffri  Frederik  Longdong,   Sp.An., M.Kes,  kepada  pejabat   baru   Mayor   Ckm dr.   Ayiq    Mahmud, Sp.OT. Sebelumnya, Mayor Ckm dr. Ayiq Mahmud, Sp.OT bertugas di RST    dr Soepraoen Sukun Kota Malang, sebagai dokter spesialis ortopedi. Sementara itu, Letkol Ckm dr. Jeffri Frederik Longdong, Sp.An., M.Kes, nantinya akan bertugas di kesatuan baru sebagai Pamen Puskesad untuk menjalani pendidikan spesialis.     

Serah terima jabatan Danyonkes 2 Kostrad juga merupakan kegiatan yang dilakukan secara berkesinambungan untuk tetap berjalannya roda organisasi, yang diharapkan akan dapat memberikan semangat, perubahan dan pemikiran serta peningkatan kinerja bagi satuan dalam mengemban tugas pokoknya di masa mendatang.

Perlu diketahui, Batalyon Kesehatan 2 Kostrad adalah salah satu Batalyon di jajaran Divif 2 Kostrad   yang memiliki tugas dan tanggung jawab menyelenggarakan serta mendukung fungsi kesehatan, dimana fungsi kesehatan ini merupakan salah satu unsur yang sangat penting peranannya dalam mendukung keberhasilan dalam pertempuran.

Sementara itu, Pangdivif 2 Kostrad dalam sambutannya menyampaikan ucapkan terima  kasih  kepada   Letkol   Ckm   dr.   Jeffri   Frederik  Longdong, Sp.An.,  M.Kes.   atas segala dedikasi, loyalitas   dan   prestasi selama menjabat. “Selamat jalan, semoga sukses ditempat pengabdian yang baru, jadikan   pengalaman   tugas selama ini untuk memperkaya wawasan dalam meraih keberhasilan,” pungkasnya.

Pangdivif 2 Kostrad juga mengucapkan terima kasih kepada Ny. Jeffri Frederik Longdong, yang selama ini terus setia mendampingi dan mendukung suami bekerja keras demi satuan Divisi Infanteri 2 Kostrad. “Harapan saya, terus dampingi dan dorong suami agar mampu mencapai puncak karir terbaiknya, karena peran istri akan sangat berpengaruh kepada kinerja suami,” tuturnya.

“Selanjutnya kepada Mayor Ckm dr. Ayiq Mahmud, Sp.OT. beserta istri, saya ucapkan  selamat atas kepercayaan  yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat untuk menjabat sebagai Komandan Satuan yang baru,” tambahnya. “Pengangkatan jabatan ini merupakan kepercayaan   dan   kehormatan   yang harus diterima dengan penuh rasa syukur kehadirat Tuhan Yang  Maha Esa yang disertai tekad untuk melaksanakan tugas dan tanggung  jawab ini dengan sebaik-baiknya.

Gunakan seluruh kemampuan dan pengetahuan untuk dapat diaplikasikan demi kesuksesan tugas dan   tanggung jawab sehingga dapat memberikan kemajuan bagi satuan Yonkes 2 Kostrad,” terang Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han).


Posting Komentar

0 Komentar