.

Header ads

Header ads

Prajurit Satgas Yonif Raider 509 Kostrad, Jadi Santa Claus Bagikan Kado di Perbatasan


PAPUA - Banyak cara unik yang dilakukan dalam menyambut Natal di tahun 2019. Seperti yang dilakukan Prajurit TNI penjaga perbatasan Republik Indonesia-Papua New Guinea.

Pasukan pengamanan perbatasan RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad yang dipimpinan Dansatgas Letkol Inf Wira Muharrmoah, S.H., psc., beberapa anggota satgas turun langsung ke masyarakat untuk berbagi kebahagiaan.

Mereka membagi-bagi hadiah kepada masayarakat khususnya anak-anak yang ada disekitaran Pos Okbibab, Distrik Okbibab, Kab. Pegunungan Bintang, Papua. Kamis (4/12).

Kegiatan ini dilakukan untuk menyambut hari Natal tahun 2019 yang beberapa hari lagi akan berlangsung. Di samping itu kegiatan ini juga dilakukan untuk mempererat hubungan silaturahmi dan persaudraan antara masyarakat di perbatasan RI-PNG dengan Anggota Satgas Yonif Raider 509 Kostrad.

Danpos Okbibab Lettu Inf Wisnu mengatakan pihaknya memberikan hadiah berupa terompet dan permen kepada anak-anak SDN Abmisibil, Distrik Okbibab.

“Menyambut datangnya Natal kami ingin berbagi kebahagiaan dengan anak-anak dengan menghadirkan santa claus dan memberikan sedikit bingkisan kado kepada mereka,” ujarnya.

Kegiatan ini disambut hangat oleh masyarakat Okbibab khususnya anak-anak. Dari senyum yang mereka berikan terlihat pancaran kebahagiaan yang mereka rasakan. Sementara warga setempat mengaku kegiatan ini memberikan manfaat yang besar kepada anak-anak.

Banyak anak-anak yang senang dan terkesan dengan kedatangan Santa Claus Yonif Raider 509 Kostrad.

“Kegiatan ini memberikan manfaat yang besar kepada anak-anak dan tak lupa kami mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif Raider 509 Kostrad yang telah mau berbagi kebahagiaan dengan anak anak kami yang berada di Kelurahan Umanen,” ujar seorang warga setempat.



Posting Komentar

0 Komentar