.

Retak Tulang Akibat Jatuh, Alex Sanggra Rutin di Rawat Satgas Yonif MR 411 Kostrad


PAPUA - Sebagai Wujud Kepedulian TNI terhadap warga di daerah binaannya, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Rawa Biru, secara rutin memberikan pelayanan kesehatan berupa perawatan kepada Alex Sanggra Warga Kampung Rawa Biru, Distrik Sota, yang mengalami retak tulang pinggul kiri karena jatuh dari pohon.

Demikian disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Eligobel, Merauke, Papua, Kamis (12/12/2019).

Dansatgas mengungkapkan, Alex Sanggra (20 thn) salah seorang pemuda warga Kampung Rawa Biru, yang mengalami  retak tulang pinggul kiri karena terjatuh dari pohon sekitar satu bulan yang lalu, saat ini dirinya terbaring dirumah karena masih dalam tahap proses penyembuhan setelah berobat kerumah sakit beberapa minggu lalu.

Lanjutnya, atas hal tersebut Danpos Rawa Biru Letda Inf Raden Adityas P Soemantri, S.Tr. (Han), bersama dua orang anggotanya yakni Bintara Kesehatan (Bakes) Serka Abdul Hanif dan Tamtama Kesehatan Praka Joko Lelono, secara rutin setiap dua hari sekali memberikan perawatan kepada Alex Sanggra, meliputi pemeriksaan kesehatan, pemberian obat anti nyeri dan juga vitamin.

"Selain melaksanakan tugas pokok dalam menjaga kedaulatan NKRI di perbatasan RI-PNG, memberikan pelayanan kesehatan seperti ini, adalah salah satu prioritas dari Tim Kesehatan yang ada di setiap Pos Satgas, sebagai wujud kepedulian dalam meringankan beban warga yang sedang membutuhkan bantuan," terang Abituren Akmil tahun 2003 itu.

“Pelayanan kesehatan ini juga merupakan kerjasama dengan instansi kesehatan setempat, dalam hal ini Puskesmas Sota dan Pustu Rawa Biru, selalu bersinergi dan berkordinasi dengan untuk saling membantu dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi warga Kampung Rawa Biru khususnya,” tambah Mayor Inf Rizky.

Sementara itu, Komandan Pos (Danpos) Rawa Biru Letda Inf Raden Adityas P Soemantri, S.Tr. (Han), mengatakan, meskipun hanya memberikan pelayanan kesehatan biasa, mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini akan memberikan dampak baik dalam proses masa penyembuhan Alex Sanggra.

Ungkapan terima kasih juga di sampaikan oleh Kepala Kampung Rawa Biru Thomas Sanggra yang juga merupakan orang tua dari Alex Sanggra kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad yang secara rutin setiap dua hari sekali memberikan pelayanan kesehatan dalam proses penyembuhan putranya.

"Terima kasih banyak bapak-bapak TNI dari Pos Rawa Biru atas kepeduliannya, dengan sabar dan tekun memberikan perawatan kepada anak kami, semoga apa yang telah dilakukan ini dapat mempercepat  kesembuhannya Alex," ucap bapak Thomas.


Posting Komentar

0 Komentar