.

Yonif PR 502 Kostrad Berikan Bimbingan Dasar Kepada Universitas Islam Malang


MALANG - Batalyon Infanteri Yonif Para Raider 502  Kostrad memberikan studi bimbingan dasar dan pembinaan karakter kepada mahasiswa dan mahasiswi baru Universitas Islam Malang (UNISMA) di Asrama militer Yonif Para Raider 502 Kostrad, Jabung, Malang. Selasa (17/12).

Studi bimbingan dasar pembinaan karakter mahasiswa baru ini bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Islam Malang (UNISMA) yang diikuti oleh 350 mahasiswa, pelatihan berlangsung selama 3 hari terhitung mulai tanggal 13 - 15 Desember 2019.

Dengan mengambil tema “Terbentuknya pemimpin yang ideal, produktif, militan dan transformatif”, diharapkan mahasiswa dan mahasiswi yang masih mempunyai idialisme tinggi kemauan untuk bekerja keras dan cita-cita yang besar akan mampu untuk menjadi calon-calon pemimpin masa depan yang mempunyai jiwa patriotisme yang tinggi untuk kejayaan bangsa dan negaranya.

Studi bimbingan dasar ini bukan bentuk pelatihan kemiliteran dan para peserta akan diberi  materi  teori  maupun praktek. Materi teori diantaranya kedisiplinan, wawasan kebangsaan, empat konsesus kebangsaan, bahaya proxy war dan materi kepemimpinan.


Posting Komentar

0 Komentar