.

Header ads

Header ads

Berikut Riwayat Singkat Wadankorpaskhas Marsma TNI Taspin Hasan S.A.P, M.Si (Han)

Foto : Marsma TNI Taspin Hasan S.A.P, M.Si (Han) Wadankorpaskhas TNI AU (2018 - sekarang).

BANDUNG - Marsma TNI Taspin Hasan SAP, M.Si (Han) adalah Pati TNI AU yang belum lama ini dilantik sebagai Wakil Komandan Korps Pasukan khas (Korpaskhas) Angkatan Udara.

Lulusan AAU 1989 ini menggantikan  Marsekal Pertama TNI Eris Widodo Y pada tanggal 30 Oktober 2018.

Seperti diketahui, Eris Widodo naik pangkat menjadi Marsda TNI dan saat ini menjabat Dankorphaskhas.

Sebelumnya, Taspin Hasan yang kelahiran Mesir Ilir, Bahuga, Way Kanan, Lampung ini menjabat Kepala Staf Garnisun Tetap (Kasgartap) II/Bandung. Mulai 10 Februari 2017 – 30 Oktober 2018.

Besar dilingkungan Korps Baret Jingga, sebagai Komandan Kompi E Paskhas BS (1996-1998), Batalyon Komando 466 (2002-2005) dan Komandan Batalyon Komando 464 (2005-2006). Selanjutnya Komandan Wing 1 Paskhas (2012-2015), serta Asisten Perencanaan Korpaskhas (2010-2012) dan Wadankorpaskhas (2018- sekarang).

Dikutip dari SJONews, Taspin Hasan juga semakin dikenal kala menggodok S.O.P mengenai "Perkelahian antar Institusi hijau dan cokelat yang acapkali terjadi di beberapa daerah. Terkadang permasalahan tersebut dipicu oleh hal sepele. Mencegah terjadinya singgungan Hijau dan Cokelat di wilayah Hukum Komando Garnisun Tetap II/Bandung, Jawa Barat. Kogartap II akan segera menggodok Standar Operasional Prosedur (S.O.P) penanganan, pencegahan dan penanggulangan perkelahian TNI - Polri. Kedepan, S.O.P ini bakal menjadi penguat dari aturan yang sudah ada. Bahkan, Dangartap II/Bandung yang baru, Mayjend TNI Doni Monardo memerintahkan Kasgartap II/Bandung untuk segera membuat S.O.P tersebut"

Keseriusan penggodokan S.O.P tersebut menjadi sorotan sehingga menempati urutan kedua Topik Populer di media online SJONews juga menjadi perhatian Akademisi dan tokoh masyarakat.

Dalam kehidupan berkeluarga Marsma TNI Tasin Hasan S.A.P, M.Si (Han) memiliki Satu orang Istri dan dikaruniai Dua orang putri.(Dsc/Dbs)

Posting Komentar

0 Komentar