.

Header ads

Header ads

Danwingdiktekal Sematkan Tanda Siswa Tandai Pembukaan Tiga Pendidikan di Wingdiktekkal


SUBANG - Bertempat digedung Lokawiratama Skadik 304 Wingdiktekkal Kalijati,  Komandan Wing Pendidikan Teknik dan Pembekalan (Danwingdiktekkal) Kolonel Tek Iman Gozali, S.E. bertindak selaku Inspektur Upacara secara resmi membuka tiga pendidikan yaitu Kursus Perwira angkutan angkatan ke-17, Kursus kejuruan lanjutan Tamtama persenjataan angkatan ke-22 dan Kursus kejuruan lanjutan Tamtama teknik umum angkatan ke-22. Kamis (14/2/2019).

Upacara pembukaan pendidikan ditandai dengan  penyematan tanda siswa secara simbolis kepada perwakilan siswa dan dilanjutkan dengan pengucapan janji siswa. Kursus Perwira angkutan angkatan ke-17 akan dilaksanakan selama 2 bulan dan diikuti oleh 15 siswa sedangkan Kursus kejuruan lanjutan Tamtama persenjataan angkatan ke-22 dan Kursus kejuruan lanjutan Tamtama teknik umum angkatan ke-22 akan dilaksanakan selama 3 bulan, masing-masing kursus diikuti oleh 10 siswa.


Komandan Wing Pendidikan Teknik dan Pembekalan (Danwingdiktekkal) Kolonel Tek Iman Gozali, S.E. dalam membacakan sambutan Dankodiklatau Marsekal Muda TNI Andjar Sungkowo, S.E.,M.Si.(Han) mengatakan seperti kita ketahui, kursus Perwira angkutan bertujuan untuk membekali perwira TNI Angkatan Udara profesi pembekalan agar dapat bertugas sebagai perwira angkutan tingkat penata muda dengan diberikan pengetahuan dan keterampilan dibidang angkutan serta memiliki sikap perilaku berlandaskan jiwa Saptamarga dan kesamaptaan jasmani yang baik.

Sementara kursus kejuruan lanjutan Tamtama persenjataan dan kursus kejuruan lanjutan Tamtama teknik umum bertujuan untuk membekali Tamtama TNI Angkatan Udara bidang profesi persenjataan dan Teknik Umum agar dapat bertugas sebagai pembantu pelaksana,  dengan diberikan pengetahuan dan keterampilan lanjutan dibidang pemeliharaan alat persenjataan dan Teknik Umum serta memiliki sikap perilaku yang dilandasi Jiwa Saptamarga dan kesamaptaan jasmani yang baik. Berangkat dari tujuan tersebut, diharapkan pelaksanaan pendidikan ini dapat menghasilkan prajurit-prajurit TNI Angkatan Udara yang Profesional, Militan dan Inovatif.

Lebih lanjut Dankodiklatau mengatakan manfaatkanlah masa pendidikan ini dengan sebaik-baiknya agar ilmu yang kalian peroleh dapat menjadi bekal yang bermanfaat, baik sebagai pribadi maupun sebagai bagian dari institusi, sehingga kedepannya kalian dapat menjadi prajurit-prajurit yang mampu menjawab tantangan tugas TNI Angkatan Udara. Ungkapnya.

Upacara pembukaan pendidikan tersebut dihadiri oleh Para pejabat Lanud Suryadarma, Para pejabat Wingdiktekkal, Dan diikuti oleh personel Wingdiktekkal baik Perwira, Bintara, Tamtama, Pns serta seluruh siswa Wingdiktekkal.(Tgh/Oje).

Posting Komentar

0 Komentar