.

Header ads

Header ads

Danyonif MR 411 Kostrad Hadiri Rapat Koordinasi Tim Cipta Kondusifitas Pemilu


SALATIGA - Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han. menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral dalam rangka menghadapi Pemilihan Umum, Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 yang dipimpin langsung oleh Walikota Salatiga Yulianto, SE., MM., bertempat di rumah dinas Walikota Salatiga, Selasa (12/02/2019).

Rakor yang mengambil tema “Semangat Guyub Rukun Kita Sukseskan Agenda Demokrasi 2019 yang Cerdas, Bermartabat, tanpa Sara dan Diskriminasi Kota Salatiga" ini juga diisi pemateri dari berbagai elemen, antara lain Kapolres Salatiga, Dandim 0714/Salatiga,  Kepala Bawaslu, Kepala KPU Salatiga, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Salatiga dan Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Salatiga.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Salatiga menyampaikan Rakor lintas sektoral ini sebagai persamaan persepsi dalam mengambil kebijakan. “Dalam pengamanan Pileg dan Pilpres nantinya, akan didukung oleh unsur tokoh masyarakat, tokoh pelaksanaan Pemilu baik dalam proses pentahapan yang diharapkan berjalan aman, damai dan lancar,”  tegas Walikota Salatiga.

“Hal tersebut bertujuan agar seluruh elemen masyarakat di Kota Salatiga berkomitmen untuk menjaga kondusifitas semua wilayah dalam pesta demokrasi tahun ini.” tambah Walikota Salatiga.

Pada kesempatan yang sama untuk masalah keamanan, Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad menyampaikan, bahwa prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad siap untuk membantu mengamankan kegiatan Pemilu dengan instansi terkait lainnya,” ucap Danyonif.

Lebih lanjut,  Danyonif Mayor Inf  Rizky Aditya S.Sos.,M.Han. berharap agar masyarakat dapat mewujudkan Kota Salatiga guyub rukun, aman, tertib, damai dan bermartabat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Kota Salatiga, Kepala FKUB Kota Salatiga, jajaran Kepala OPD terkait dan puluhan peserta rapat yang terdiri dari masing-masing instansi.


Posting Komentar

0 Komentar