.

Header ads

Header ads

Hari Peduli Sampah Nasional, Brigif 20 Kostrad Karya Bakti Bersihkan Lingkungan


MIMIKA - Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019, prajurit Detasemen Markas (Denma) Brigade Infanteri (Brigif) 20 Kostrad berpartisipasi dalam melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan lingkungan Kota Timika bersama TNI-Polri se-Garnizun Timika serta masyarakat Timika,  Kamis (21/2/2019).

Sebelum kegiatan karya bhakti dimulai, bertempat di lapangan Timika Indah Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, dilaksanakan apel pengecekan pasukan oleh Pasiter Kodim 1710/MMK Lettu Inf M. Zaini.

Dalam arahannya Pasi Ter Kodim 1710/MMK, Lettu Inf M.Zaini menyampaikan, bahwa kegiatan karya bakti yang dilaksanakan selain dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional, juga merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Timika, TNI dan Polri guna mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat. Karya bakti ini juga bertujuan untuk membangun soliditas dan sinergitas prajurit TNI dan Polri dengan aparat pemerintah serta komponen masyarakat lainnya.

Adapun peringatan Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2019 ini mengusung tema “ Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih Sehat dan Bernilai”. Untuk itu dengan momentum peringatan Hari Peduli Sampah Nasional, kegiatan pembersihan sampah bersama-sama akan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membersihkan lingkungan serta tidak membuang sampah sembarangan, guna menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman serta terhindar dari wabah penyakit.


Posting Komentar

0 Komentar