-->

Iklan

Hari Peduli Sampah Nasional, Yonif PR 433 Kostrad, Masyarakat dan Pelajar Kompak Bersihkan Sampah

Sabtu, 23 Februari 2019, Sabtu, Februari 23, 2019 WIB Last Updated 2019-02-23T14:27:14Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

MAROS - Dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019, prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 433 Kostrad bersama unsur masyarakat, pelajar dan mahasiswa melaksanakan karya bakti membersihkan sampah yang berada di dua tempat yakni area Pasar Pakallu dan Tempat Pemakaman Umum  (TPU) Sambueja, Maros, Kamis (21/02/19).

Permasalahan sampah merupakan hal yang sangat penting untuk kita sikapi bersama, mengingat permasalahan tersebut menjadi tanggung jawab bagi setiap warga negara Indonesia untuk mengatasi permasalahan sampah ini. Setiap tahunnya jumlah sampah di Indonesia terus meningkat, pengelolaan sampah yang buruk dan kurangnya kesadaran dari masyarakat untuk membuang sampah di tempat yang telah disediakan merupakan faktor utama peningkatan jumlah sampah di Indonesia.

Hal tersebut menyebabkan terjadinya kerusakan lingkungan baik di darat maupun di laut, dampak tersebut jika tidak segera diantisipasi akan berakibat buruk terhadap kelangsungan hidup manusia dan habitat yang ada di bumi  ini.

Dalam peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019 di Markas Yonif Para Raider 433 Kostrad, kegiatan diawali dengan upacara peringatan HPSN yang melibatkan masyarakat, pelajar dan mahasiswa sekaligus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang peduli sampah sesuai dengan tema “ Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai”

Perwira Seksi Intelijen (Pasi Intel) Kapten Inf Husni, S.E. mewakili Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Para Raider 433 Kostrad menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat, pelajar dan mahasiswa untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga kelestarian lingkungan tempat tinggal kita bersama hal tersebut dapat kita mulai dari diri kita sendiri untuk tidak membuang sampah sembarangan.


Komentar

Tampilkan

Terkini