.

Header ads

Header ads

Kasgartap II/Bandung Marsma TNI Drs Embu Agapitus M.Si (Han) Pimpin Upacara "Gelar Operasi Gaktib dan Yustisi TA.2019" Puspom TNI


BANDUNG - Dalam rangka penegakan disiplin di lingkungan prajurit TNI oleh Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI bersama Kogartap II/Bandung. Sebanyak 300 pasukan berasal dari ketiga matra ; Udara, Darat dan Laut mengikuti jalannya apel besar bertemakan "Upacara Gelar Operasi Gaktib dan Yustisi TA.2019" di Jalan Diponegoro No.22, Bandung, Jumat (08/2/2019) pagi.

Giat gaktib saat ini, Kasgartap II/Bandung Marsma TNI Drs Embu Agapitus M.Si (Han) mengenakan baret biru, Puspom TNI. Hal tersebut menandakan gaktib tersebut merupakan hajat Puspom TNI.

Kasgartap II/Bandung juga bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) selanjutnya Komandan Upacara (Danup) oleh Dandenpom III/5, Letkol Cpm Bayu Aji Widodo.

Beberapa poin ditekankan dalam giat Gaktib sesuai amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh Kasgartap selaku Irup, diantaranya ;

1. Tingkatkan pemahaman dan kepatuhan atas hukum dan peraturan yang berlaku.
2. Laksanakan Sinergi dan kerjasama yang baik dengan stakeholder lainnya.
3. Pegang teguh komitmen netralitas TNI sehingga pesta demokrasi berjalan dengan aman lancar damai dan sukses.
4. Sikapi secara cerdas setiap perkembangan yang ada termasuk termasuk upaya hoax, adu domba, provokasi, penyalahgunaan media sosial dan serangan siber.
5. Para Komandan Satuan agar memberikan dukungan penuh demi suksesnya penyelenggaraan operasi ini.
6. Kemanunggalan dengan rakyat agar terwujud Indonesia yang berdaulat mandiri dan berkepribadian.

Dalam Gaktib TA.2019 ini Polisi Militer (Pom) TNI mengusung tema "Dengan operasi Gaktib TA.2019, Polisi Militer berkomitmen meningkatkan disiplin, ketaatan hukum, dedikasi dan loyalitas prajurit dalam mendukung tugas pokok TNI guna mewujudkan bersama Rakyat TNI Kuat"

Dengan Operasi Yustisi TA.2019, Kita pelihara dan tingkatkan harmonisasi dengan rakyat, agar bersama rakyat TNI kuat, hebat dan profesional dan siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat mandiri dan berkepribadian.

Sebagai tanda dimulainya kegiatan Operasi Disiplin oleh Puspom TNI ini, secara simbolis dipasangkan pita tanda dan pembacaan tekad oleh masing-masing perwakilan matra dilanjutkan pemeriksaan pasukan oleh Kasgartap.


Kekuatan pasukan apel terdiri dari ; 1 SST Pomad, 1 SST Pomal, 1 SST Pomau dan 1 SST Kodam III/Slw. 1 SST Lanal Bandung, 1 SST Korpaskhas dan 1 SST Polda Jabar. Personil gabungan yaitu ; 1 SST Dishub Prov. Jabar dan 1 SST Satpol PP Prov. Jabar.

Hadir dalam kegiatan bulan disiplin, pejabat di wilayah hukum Kogartap II/Bandung ; Dandim 0618/BS, Letkol Inf M. Heri Subagyo, Danlanud Husein Sastranegara, Kolonel Pnb Bayu Hendra Permana, Danlanal Bandung, Kolonel Laut (P) Sunar Solehudin.

Serta pejabat pemprov Jabar
Sekda Provinsi Jabar, H. Iwa Karniwa dan Kapolrestabes, Kombes Pol Irman Sugema. (Dkm/Don)

Posting Komentar

0 Komentar